Jum'at, 22 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Belum Ada Usulan CSR JOBP-PEJ Masuk Kecamatan

Editor: nugroho
Sabtu, 18 Mei 2013

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Camat Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sugeng Winarno, mengatakan,  hingga saat ini belum menerima usulan program Coorporate Social Responsibilty (CSR) Sumur Sumber yang dikelola Joint Operatin Body Pertamina - PetroChina East Java(JOBP-PEJ) dari warga Desa Sambonggede maupun Desa Sumber.

“Hingga saat ini belum mas, kan perusahaan juga belum melakukan pemboran disini,” tegas Sugeng Winarno, saat dikonfirmasi SuaraBanyuurip.com melalui ponselnya, Sabtu (18/5/2013).

Sebelumnya, operator Migas Blok Tuban, JOB PPEJ, mengaku mempercayakan usulan CSR untuk warga sekitar sumur Sumber, Kecamatan Merakurak, Tuban, kepada Camat dan kepala desa disekitar rencana pemboran. Karena menganggap dua instansi ditingkat bawah itulah yang mengetahui kebutuhan warganya.

Meski begitu Sugeng berharap, apapun realisasi dari CSR tersebut bisa membantu peningkatan ekonomi warga. Terlebih kepada warga yang ada disekitar pemboran.

“Harapan utamanya perusahaan itu bisa ramah lingkungan,” tegas dia.

Sugeng juga menyebut, saat ini JOB PPEJ memang telah menyerahkan 3 mesin bor pada kelompok tani yang ada di Kecamatan Merakurak. Diantaranya kepada kelompok tani yang ada di Desa Sugihan, Desa Sembungrejo, dan Desa Senori sebagai ganti lahan pertanian yang dipakai perusahaan untuk kegiatan eksplorasi.
 
Sekedara diketahui,  saat ini JOB PPEJ tengah melakukan moving peralatan untuk eksplorasi sumur Sumber, Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak, Tuban. (edp)

Dibaca : 1294x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan