Senin, 18 Juni 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Belum Punya SIM Menjadi Penyebab Kecelakaan

Editor: samian
Jum'at, 29 Januari 2016

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Satu bulan terahir di wilayah Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, telah terjadi 7 kasus kecelakaan. Belum punya Surat Izin Mengemudi (SIM) menjadi salah satu diantara pemicu terjadinya kecelakaan.

Pasalnya, belum dipunyainya SIM bagi pengendara dianggap belum memenuhi syarat seseorang dalam berkendara. Sehingga tingkat kemahiran pengendara masih dipertanyakan.

Kanit Lalulintas Polsek Cepu, Iptu Les Pujianto, menuturkan, pada Minggu pertama di Bulan Januari terjadi tiga kasus kecelakaan, Minggu ke-dua terjadi dua kasus kecelakaan, dan Minggu ke-tiga terjadi dua kasus kecelakaan. 

“Semua didominasi sepeda motor dengan berlawanan (red-tabrakan),” ungkapnya, kepada suarabanyuurip.com beberapa waktu lalu.

Menurutnya, kecelakaan yang terjadi di wilayah kerja Lalu-lintas Polsek Cepu kebanyakan disebebakan karena faktor manusia yang lalai dalem berkendara. Bukan hanya itu, lanjut dia, warga yang mengalami kecelakaan diketahui belum memiliki legalitas berkendara atau SIM.

“Sehingga kemahiran dalam berkendara masih dipertanyakan,” katanya.

Pihaknya mengaku, dari kasus kecelakaan yang ditangani unit Lalu-lintas Polsek Cepu. Selain tidak punya SIM, ternyata juga kurang waspada dalam berkendara.

“Dia tidak pernah ke kota, tapi saat berada ditengah kota dengan tingkat kepadatan tinggi, mengakibatkan pengendara kurang waspada dan memicu terjadinya Laka-lantas,” jelanya.

Kondisi jalan rusak, menurutnya, juga bisa menjadi pemicu terjadinya kecelakaan. Terlebih saat datang hujan, yang menyebabkan jalan berlubang tidak terlihat, karena tergenangi air.

“Kami menghimbau, demi menjaga keselamatan dalam berkendara, saat datang hujan masyarakat supaya berhenti, dan mencari tempat yang aman untuk istirahat,” pungkasnya. (ams)

Dibaca : 368x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan iklan
iklan