Minggu, 18 Agustus 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Belum Resmi Dibuka, Pedagang Tempati Plaza Ikan

Editor: samian
Kamis, 07 Februari 2019
Hidayatul Khoiriyah
Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Tuban, M. Amenan.

SuaraBanyuurip.com - Hidayatul Khoiriyah

Tuban - Plaza Ikan yang dibangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Jawa Timur, baru akan diresmikan pada akhir Februari 2019 mendatang. Namun beberapa pedagang sudah menggunakan bangunan yang terletak di jalan Panglima Sudirman itu.

Sedikitnya terdapat empat pedagang ikan mentah yang sudah menempati stand di Plaza Ikan satu-satunya di Jawa Timur.

Salah satu pedagang ikan asal Karangsari, Supiatun menjelaskan, ia dan pedagang lain sudah diberikan izin dari dinas terkait perihal ditempatinya stand yang mendahului pembukaan plaza.

"Trotoar sedang dibenahi, jadi dari dinas di suruh menempati," ujar Supiatun, kepada Suarabanyuurip.com, Selasa (6/2/2019).

Wanita yang sudah belasan tahun berjualan ikan mengaku, senang dengan adanya fasilitas pembangunan plaza ikan karena dirasa lebih nyaman dan membuat pembelipun lebih tertarik.

"Dibuatkan seperti ini malah bisa membuat pembeli tertarik. Tempatnya bagus, nyaman, jadi lebih enak," akunya.

Di konfirmasi terpisah, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Tuban, M. Amenan mengungkapkan, tak masalah apabila pedagang sudah menempati sebelum adanya pembukaan. Sebab plaza tersebut dibangun untuk pemberdayaan masyarakat.

"Jumlah standnya sudah kami sesuaikan dengan jumlah pedagang di TPI sebelumnya, jadi tidak masalah," jelas Amenan, sapaan akrabnya.

Lagi pula, untuk membuat masyarakat tertarik dengan plaza ikan, perlu dilakukan pola penetrasi awal. Sehingga masyarakat merasa penasaran dan mencoba mengunjungi plaza.

"Kalau sudah ada dari awal yang menempati kan nanti lebih mudah melakukan pengenalan ke masyarakat," terang pria ramah ini.

Sementara itu, dibangunnya plaza ikan sebagai salah satu langkah dalam mendukung ditetapkannya SK terkait Tuban sebagai Kota Minapolitan.(Hida)

Dibaca : 306x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan