Selasa, 11 Desember 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Berharap BUMDes Mojodelik Baru Diberdayakan

Editor: nugroho
Sabtu, 11 Oktober 2014

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Pemerintah Desa (Pemdes) Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, berharap keberadaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dengan kepengurusan yang baru bisa diterima semua pihak. Terutama kontraktor Engineering, Procurement, and Construction (EPC) 1 Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, PT Tripatra Engineers & Constructors, yang masih menjalin kerjasama dengan BUMDes lama yaitu BUMDes Suryandaru.

Sekretaris Desa Mojodelik, Parlin, menyampaikan, sejak Kepala Desa Mojodelik terpilih, Yuntik, dilantik beberapa waktu lalu, secara otomatis susunan kepengurusan BUMDes juga berubah sesuai prosedur yang berlaku.

"Legalitas BUMDes yang sekarang sudah lengkap semua. Tapi sayangnya PT Tripatra masih terlibat pekerjaan dengan BUMDes yang kepengurusan lama," ujarnya kepada suarabanyuurip.com, Sabtu (11/10/2014).

Parlin berharap, pekerjaan yang sekarang ini yaitu pengadaan air bersih yang dikerjakan oleh pengurus BUMDes lama atau dibawah kepemimpinan mantan Kepala Desa Mojodelik, Sandoyo, segera dialihkan pada pengurus BUMDes yang baru.

"BUMDes ini kan milik desa, jadi kalau masih ada pekerjaan dari Tripatra pemasukannya perlu dipertanyakan," tukasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Community Affair and Manager PT Tripatra, Budi Karyawan, mengatakan, pihaknya telah menerima surat dari BUMDes Suryondaru seminggu yang lalu, yang isinya perubahan pengurus.

"Kita sedang cross check dengan bagian kontrak, setahu saya masih ada kontrak penyediaan air bersih dengan Tripatra," sambung Budi, mengungkapkan.

"Kita juga masih menunggu advice bagian legal, memeriksa akte perusahaan dan lain-lain. Mestinya kalau pergantian pengurus akan tertuang dalam akte perusahaan," lanjutnya.

Menurut dia, pihaknya pernah menerima akte BUMDes Mojodelik tetapi atas nama CV Suryondaru. Karena itu dia menyarankan agar kedua pengurus BUMDes Suryandaru itu untuk islah.

"Ingat saya ada. Tapi kita masih menunggu advise dari bagian hukum," tegas Budi kembali.

Sementara itu, suarabanyurip masih berusaha menghubungi mantan Kades Mojodelik, Sandoyo untuk dimintai tanggapan mengenai hal ini.(rien)

Dibaca : 953x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>