Jum'at, 21 September 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Berharap CSR Migas Tingkatkan Ekonomi Daerah

Editor: nugroho
Jum'at, 10 Juli 2015

SuaraBanyuurip.com - D Suko Nugroho

Bojonegoro - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said berharap program tanggungjawab social perusahaan (corporate social responsibility/CSR) yang digulirkan kontraktor kontrak kerjasama (KKKS) Migas dapat membantu meningkatkan perekonomian daerah-daerah di Indonesia.

“Saya yakin apabila dari KKKS yang ada di Indonesia bekerjasama dengan pemerintah daerah melalui program CSR, akan dapat meningkatkan perekonomian daerah-daerah di Indonesia,” kata Sudirman Said saat menghadiri evaluasi partisipatif program pemberdayaan ekonomi masyarakat proyek Banyuurip di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jumat (10/7/2015), seperti yang dilansir www.kanalbojonegoro.com.

Karena itu, dia juga berharap agar program pemberdayaan ekonomi masyarakat yang telah dilaksanakan ini dapat semakin ditingkatkan dan diikuti oleh perusahaan-perusahaan minyak lainnya.

“Saya berharap dan akan tetap mendorong seluruh KKKS agar berinisiatif membeirkan bantuan kepada masyarakat di sekitar lokasi prpoyek melalui prpogram CSR yang ada,” tandas Sudirman Said.

Sebagaimana diketahui, program pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Proyek Banyuurip terdiri dari program peningkatan mata pencaharian keluarga, program inkubator bisnis, program biogas, program kewirausahaan pemuda, program agen tekhnologi untuk perempuan dan program pelatihan kejuruan. Program ini merupakan kerjasama antara mitra Blok Cepu, PT Pertamina EP Cepu, ExxonMobil, dan Badan Kerjasama PI Blok Cepu, serta dukungan SKK Migas, dengan dukungan dana tahun 2013-2014 sejumlah Rp 20 Miliar dan pada tahun 2015-2017 ExxonMobil berniat untuk menambah dukungan senilai Rp20 Miliar.(suko)

 

Dibaca : 984x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan