Senin, 19 November 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Berharap Program CSR Sentuh Pendidikan

Editor: samian
Senin, 09 Mei 2016

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno 

Blora - Camat Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Free Bayu Alamanda, berharap program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang mengelola sektor Minyak dan Gas Bumi (Migas) di wilayahnya , bisa menyentuh ke bidang pendidikan secara maksimal.

Menurut Bayu, dari hasil Sistem Informasi  Pendidikan Berbasis Masyarakat (SIPBM),  tingkat pendidikan masyarakat di Kecamatan Kradenan masih rendah. “Jenjang pendidikannya sebagian besar  pada usia produktif, hanya sampai tingkat Sekolah Dasar (SD),” kata Free Bayu Alamanda, kepada Suarabanyuurip.com, Senin (9/5/2016).

Pihaknya mengaku, telah menyampaikan kepada tiga perusahaan yang bergerak disektor Migas di wilayahnya. Tiga perusahaan tersebut adalah, Pertamina, PT Titis Sampurna dan PT Sumber Petrindo Perkasa.

“Agar mereka semakin memperhatikan bidang pendidikan khususnya di wilayah ring 1. Karena pendidikan di Kradenan perlu di dorong,” jelasnya.

Selama ini, lanjut dia, program CSR untuk bidang pendidikan belum termonitor. Karena sejauh ini pihak perusahaan belum pernah melibatkan ataupun pemberitahuan ke pihak Kecamatan dalam program CSR bidang pendidikan.

“Selama ini belum ada pemberitahuan kepada kami,” katanya.

Meski demikian, Bayu masih menaruh harapan besar adanya proyek Gas di wilayahnya. Terutama dalam memeberi perhatian konten lokal.

“Sesuai arahan bupati, bahwa konten lokal harus diperhatikan,” tandasnya.

Disamping itu, CSR yang disalurkan bisa lebih maksimal lagi supaya bisa menyentuh masyarakat. “Sedapat mungkin bisa memberdayakan masyarakat maupun dalam pendidikan,” ungkapnya. (ams)

Dibaca : 709x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan