Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Berharap Saluran Air Poros Gayam Diperbaiki

Editor: nugraha
Selasa, 24 Desember 2013
SuaraBanyuurip.com/Samian
TAK BERFUNGSI : Saluran air di sepanjang jalan poros Desa Gayam mulai dangkal sehingga tak dapat mengalirkan air dengan lancar

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Warga Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa-Timur meminta kepada operator migas Blok Cepu, Mobil Cepu Ltd (MCL) maupun pemerintah kabupaten (Pemkab) untuk segera melakukan perbaikan saluran air (drainase) yang berada di kanan - kiri jalan wilayah setempat. Pasalnya kondisi drainase yang ada saat ini sudah dangkal dan menjadi salah satu penyebab rusaknya jalan di wilayah Gayam karena air hujan kerap meluap.

Dari pantauan, drainase sepanjang jalan mulai perempatan Pasar Desa Gayam hingga Dusun Gledegan, Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, itu kondisinya dangkal dan tak terawat. Banyak rumput ilalang tumbuh subuh di sepanjang drainase sepanjang sekira 5 kilo meter tersebut.

Akibatnya, ketika hujan deras turun saluran itu tidak dapat mengalirkan air dengan lancar. Sehingga air meluber ke badan jalan dan menjadikan aspal terkelupas dan berlubang.

Rakib, Warga Dusun Kaliglonggong, Desa Gayam, mengatakan, sudah lama saluran air itu tidak dilakukan perbaikan. Perbaikan terakhir dilakukan pada saat jalan tersebut diaspal.

"Sudah tiga tahunan tidak diperbaiki atau dirawat. Siapapun yang memperbaiki tidak jadi soal. Baik itu MCL maupun Pemkab Bojonegoro. Yang terpenting saluran airnya menjadi lancar," kata Rakip kepada suarabanyuurip.com, Senin (23/12/2013).

Menurut dia, perbaikan saluran air itu dirasa sangat perlu dan segera dilakukan. Karena saat ini hujan hampir saban hari mengguyur sekitar ladang migas Blok Cepu. Selain itu, pembangunan jalan pun segera dilakukan. Mengingat kondisi jalan saat ini sudah semakin rusak parah.

"Kondisi aspal jalannya sudah banyak yang pecah-pecah, Mas. Sehingga, membuat rawan kecelakaan bagi pengguna jalan yang melintasinya. Ya saya hanya memberikan saran saja sebelum semunya semakin bertambah parah lagi," imbuh Rakib.

Senada diungkapkan warga Gayam lain, Suratman. Dia sangat mendukung jika jalan poros Desa Gayam, dan saluran air di kanan - kiri jalan segera diperbaiki. Agar sepanjang jalan itu terlihat lebih indah dan sedap dipandang mata.

"Saya senang dan mendukung jika segera dibagun. Paling tidak, meski Kecamatan baru bisa memberikan nuansa baru," sambung pria yang berdomisili di Rukun Tetangga (RT) 35, Dusun Temlokorejo.(sam)

Dibaca : 884x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan