Selasa, 22 Mei 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Berharap Sukowati Dikelola Perusahaan Gas Nasional

Editor: nugroho
Selasa, 13 Maret 2018
dok/sbu
LAPANGAN MIGAS SUKOWATI : Produksi minyak Sukowati tinggal sebanyak 10 ribu bph karena mengalami penurunan alamiah.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) berharap setelah perpanjangan enam bulan yang diberikan Kementerian ESDM kepada Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB P-PEJ) selesai, sumur minyak Lapangan Sukowati, Blok Tuban, kembali dikelola oleh perusahaan nasional. 

"Untuk mengembangkan potensial dalam negeri, perusahaan minyak nasional diharapkan bisa menggantikan investor asing," kata Kepala Bagian Humas SKK Migas Perwakilan Jawa Bali Nusa Tenggara, Doni Ariyanto, Selasa (13/3/2018). 

Menurutnya, Lapangan Sukowati yang berada di Desa Campurejo, Kecamatan Bojonegoro, dan Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menjadi salah satu Lapangan Migas penyumbang suplai minyak nasional.

"Produksinya sekarang di bawah 10.000 barel per hari, karena mengalami penurunan secara alamiah," tukasnya.

Disinggung siapa Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKS), yang mengelola Lapangan Sukowati, pihaknya tidak mengetahui karena wewenang Kementerian ESDM untuk menunjuk. Yang jelas, apabila dipegang oleh perusahaan gas nasional, tentu memberikan multuplier efect terutama bagi negara. 

"Hanya saja, oleh Kementrian ESDM ada analisa, kemampuan keuangan, tekhnologi, serta kredibilitas perusahaan bagi siapa saja yang menjadi KKS di lapangan migas," pungkasnya.(rien)

Dibaca : 188x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan