Senin, 25 Juni 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Berikan Program Kejar Paket di Blok Cepu

Editor: samian
Kamis, 17 Maret 2016

SuaraBanyuurip.comRirin Wedia

Bojonegoro - Unit Pelaksana Tekhnis Daerah (UPTD) Pendidikan Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, berharap program penunjang operasi (PPO) dari operator Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) terus dimaksimalkan.

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Gayam, Mugianto, mengatakan, meskipun telah memberi bantuan sejak lima tahun terakhir berupa program pelatihan guru dan rehabilitasi gedung sekolah, namun jangan berhenti begitu saja.

"Perlu program yang berkelanjutan, " ujarnya, Kamis (16/3/2016).

Hal ini dikarenakan, pendidikan menjadi dasar utama meningkatkan sumber daya manusia atau SDM. Terlebih, bagi generasi muda di Kecamatan Gayan yang masuk wilayah terdampak pengeboran migas.

"Kalau sekarang, bantuan anak sekolah memang dicover oleh pemerintah, seperti BOS ataupun melalui dana alokasi pendidikan," ungkapnya.

Dia menyebutkan, dari data yang didapat dari 12 Desa di Kecamatan Gayam, pihaknya telah menerima jumlah masyarakat dengan latar pendidikan yang berbeda.

"Ada yang lulusan SD, SMP, juga SMA. Tapi yang lulusan SD kebanyakan orang-orang tua," imbuhnya.

Dia menyampaikan, untuk mengakomodir anak putus sekolah tersebut Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Banyuurip setiap tahun selalu mengikutkan mereka untuk ujian kejar paket B dan C.

Terlebih dengan adanya perekrutan tenaga kerja besar-besaran di dalam proyek engineering, procurement, and construction (EPC) Lapangan Banyuurip tiga tahun yang lalu.

"Mereka ikut kejar paket supaya bisa ikut bekerja di dalam proyek," jelas Mugianto.

Mantan Kepala Desa Leran, Kecamatan Kalitidu itu, menyebutkan, untuk tahun 2014 lalu peserta ujian kejar paket B atau tingkat SMP sebanyak 74 orang, dan kejar paket C sebanyak 118 orang.

"Sedangkan tahun 2015 untuk ujian paket B diikuti sebanyak 40 orang dan paket C sebanyak 71 orang," pungkasnya.(Rien)

Dibaca : 570x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan iklan
iklan