Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Bersinergi Tingkatkan Gizi Balita

Editor: admin
Senin, 04 Juli 2011
Mudi
Rexy Mawardijaya

SuaraBanyuurip.com - Atok M. Nur Roziqi

Untuk mengantisipasi dan menekan jumlah gizi buruk di wilayah pemboran Migas Blok Cepu, Mobil Cepu Limited (MCL) bekerjasama dengan Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU), Dinas Kesehatan dan PKK Kabupaten Bojonegoro menggelar program perbaikan gizi balita dan penyerahan bantuan peralatan masak di ruang Serba Guna PKK sebelah kediaman Bupati, Jl. Trunojoyo, senin (04/07/2011).

Dalam kegiatan ini, PKK Bojonegoro mendemontrasikan pembuatan Modified Dread Skimmed Milk and Coconut (susu Modisco) agar diberikan kepada anak – anak penderita Malnutrisi, terprioritas di 18 desa dari tiga kecamatan sekitar wilayah operasi Blok Cepu.

Adapun yang mendapat program tersebut adalah dari kecamatan  Dander adalah Desa Ngunut dan Desa Dander. Kecamatan Ngasem yakni Desa Mojodelik, Gayam, Brabowan, Bonorejo, Sendangharjo, Ngasem, Bandungrejo, Begadon, dan Ringintunggal. Sedangkan Kecamatan Kalitidu yaitu Desa Sudu, Ngraho, Beged, Katur, dan Kalitidu.

“Ada dua program dalam acara ini, yakni perbaikan gizi balita dan penyerahan bantuan peralatan masak,” kata Ketua Panitia Kegiatan, Tri Harso.

Latar belakang diselenggaraknnya acara ini karena belakangan ini ada penurunan gizi balita di kabupaten Bojonegoro. Karena itu dalam kegiatan ini juga diberikan bantuan alat memasak untuk menunjang peningkatan gizi balita.

“Jumlah peserta yang hadir sebanyak 95 orang meliputi ketua PKK dari perwakilan setiap desa, Kepala Puskesmas, dan termasuk instansi terkait,” pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Field Public Government Affair Manager MCL, Rexy Mawardijaya menegaskan, bila kegiatan tersebut merupakan bagian dari bentuk kepedulian MCL dalam bidang kesehatan yang merupakan salah satu pilar program Corporate Social Responbility (CSR). Semua kegiatan pengembang masyarakat yang dilaksanakan selalu diselaraskan dengan pemerintah daerah.

“Kami mendukung program tersebut. Sebab kesehatan adalah salah satu faktor penting untuk meraih kesempatan, prestasi dan pembangunan,” sambung Rexy. 

Dibaca : 1434x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan