Kamis, 23 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Besok, PEPC Diminta Masukkan Laporan Detail

Editor: nugroho
Kamis, 24 Agustus 2017
Samian Sasongko
POLUSI DEBU : Kepala DLH Bojonegoro, Nurul Azizah bersama rombongan melakukan sidak di jalan menuju lokasi proyek J-TB.

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bojonegoro, Jawa Timur, Nurul Azizah, menegaskan, operator proyek Unitisasi Lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru (J-TB), Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) segera memberikan laporan data detail ke DLH tentang kegiatannya. Termasuk dengan adanya polusi debu yang dikeluhkan warga.

“Besok PEPC saya minta data detailnya harus sudah dilaporkan. Diantaranya berapa kali sehari jalan disiram dan lain sebagainya,” kata Nurul Azizah, saat ditemui suarabanyuurip.com di lokasi inspeksi mendadak (sidak) di jalan utama masuk lokasi proyek J-TB, Kamis (24/8/2017).

Nurul Azizah, menjelaskan, dalam isi Analis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal), penyiraman harus dilakukan sebanyak lima kali dalam sehari. Selain itu, Nurul Azizah, tidak menampik jika polusi debu yang ditimbulkan dari aktivitas proyek J-TB memang ada.

“Saya melihat sendiri polusi debu memang ada. Karena itu penyiraman lima kali sudah dipenuhi apa belum oleh perusahaan, dan itu harus basah tidak sekedar disiram. Apalagi musimnya kemarau membuat penyiraman cepat kering,” tegasnya.

Ketika disinggung terkait keluhan warga Desa Pelem. Mantan Camat Kalitidu ini mengaku, akan segera dilakukan pengecekan secara langsung. “Secepatnya kita cek, dan ini perlu proses untuk pembuktiannya,” ucapnyanya.

Untuk pengaspalan jalan menuju lokasi J-TB tentu memerlukan proses yang panjang. Karena membutuhkan persetujuan dengan pihak perhutani. Namun tidak menutup kemungkinan pengaspalan bisa dilakukan. Karena jalan utama ke lokasi J-TB tersebut merupakan poros kecamatan.

“Mungkin kalau pengajuannya melalui lembaga perhutani seperti Pengelolaan Hutan Berbasis Masyarakat (PHBM) bisa. Karena jalannya merupakan poros kecamatan,” pungkasnya. (sam)

Dibaca : 374x
FB
Ada 1 komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Kamis, 24 Agustus 2017 20:55
siap 86 http://goo.gl/wak2R5
Devita Aulia
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan