Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Besok, Tim Kandungan Lokal Bertemu Kontraktor EPC

Editor: nugroho
Senin, 16 Januari 2012

SuaraBanyuurip.com - Ririn

Setelah sempat tertunda pada Selasa (10/1) lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro bersama Tim Optimalisasi Kandungan Lokal kembali mengagendakan pertemuan dengan BP. Migas, Mobil Cepu Limited (MCL), Operator Blok Cepu dan kontraktor engineering, procurement and construction (EPC) 1, 2 dan 5 Banyuurip, Selasa (17/1) besok, di Ruang Batik Madrim pukul 10.00wib besok.

Sekretaris Tim Optimalisasi Kandungan Lokal, Nono Purwanto mengatakan, selain mengundang BP-Migas, MCL dan pemenang tender EPC 1, 2 dan 5 Banyuurip, juga Komisi A DPRD Bojonegoro.

“Pertemuan besok akan mebahas kelanjutan dari progress report proyek Banyuurip yang akan dilaksanakan di sini (Bojonegoro), terutama menindaklanjuti poin-poin yang tertuang dalam komitmen 6 item yang sudah disepakati bersama antara Pemkab, BP. Migas dan MCL,” ujar pria yang juga Asisten II Pemkab Bojonegoro ini.

Sebelumnya, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Bojonegoro, M. Mahmuddin mengungkapkan, pertemuan besok rencananya juga akan mengundang perwakilan asosiasi pengusaha jasa konstruksi, perbankan, kepala desa dan camat yang menjadi lokasi proyek Banyuurip 1,2 dan 5.

“Sepertinya sama seperti pertemuan dulu dengan PT. Tripatra, kontraktor EPC 1 Banyuurip,” timpal mantan Sekretaris Camat (Sekcam) Dander ini.

Dikonfirmasi terpisah, Field Public and Government Affairs Manager MCL, Rexy Mawardijaya mengaku telah memperoleh undangan resmi dari Pemkab Bojonegoro untuk pertemuan besok. Rencananya, kata dia, dari perwakilan MCL akan diwakili Wisnu, Development Manager perwakilan kontraktor EPC 1, 2 dan 5 Banyuurip.

”Intinya melaporkan progress report dan berkoordinasi lebih lanjut dengan Pemkab dan BP. Migas,” sambung Rexy.

Sementara itu, Anggota Komisi A DPRD Bojonegoro, Sigit Kusharianto mengaku hingga siang tadi pihaknya belum menerima undangan resmi terkait pertemuan tersebut. Meski demikian, dia menegaskan bila Dewan akan siap kapanpun jika memang diundang untuk menghadiri pertemuan antara Tim Optimalisasi eksekutif, BP-Migas, MCL dan pemenang tender EPC 1, 2, dan 5 Banyuurip.

”Kita siap kapan saja diundang,” tegas Politisi Parta Golongan Karya (Golkar) dari Dapil (Daerah Pemilihan) I yang meliputi Kecamatan Dander, Trucuk, Bojonegoro, dan Kapas ini.

Mantan Kepala Desa Ngraseh, Kecamatan Dander ini, juga mengungkapkan bila Badan musyawarah (Banmus) DPRD Bojonegoro juga telah mengagendakan pertemuan dengan BP-Migas, MCL dan pemenang tender EPC 1,2 dan 5 Banyuurip pada tanggal 24 Januari mendatang di Ruang Paripurna gedung dewan.

”Kita ingin membahas terkait komitmen MCL  terlebih penegasan Perda no 23/ 2011 untuk dipatuhi semua pihak,” pungkasnya.

Seperti diketahui, tender proyek EPC 1 Banyuurip dimenangi Konsorsium PT. Tripatra Engineers & Constructors – PT. Samsung, yang akan mengerjakan central processing facility (CPF). Sedangkan EPC 2 dimenangi Konsorsium PT. Inti Karya Persada Tekni (IKPT) – PT. Kelsri yang mengerjakan pipanisasi 20 inci mulai Lapangan Minyak Banyuurip di Desa Mojodelik, Kecamatan Ngasem – bibir pantai Palang, Tuban.

Sementara untuk tender proyek EPC 5 Banyuurip dimenangi PT. Rekayasa Industri (Rekin) – PT.Hutama Karya, yang mengerjakan pembangunan jalan raya permanen, jalan layang lintas rel kereta api di Desa Ngraho, kompleks perumahan, gedung administrasi dan penyimpanan untuk kegiatan operasi.

Selain itu, fasilitas pengambilan dan penyaluran air Sungai Bengawan Solo melalui jalur pipa, serta waduk penampungan.

Dibaca : 1259x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan