Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Biaya Resepsi Pernikahan Murni Uang Pribadi

Editor: samian
Rabu, 08 November 2017
Ririn Wedia
PESTA RAKYAT : Pendopo Malowopati ini nanti akan dimanfaatkan sebagai tempat resepsi pernikahan anak kedua Bupati Suyoto.

SuaraBanyuurip.comRirin Wedia

Bojonegoro - Resepsi pernikahan anak kedua Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Suyoto, dipastikan menggunakan biaya pribadi, bukan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Meskipun dalam pelaksanaannya nanti di Pendopo Malowopati, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jalan Mas Tumapel pada Jumat (10/11/2017) mendatang.

"Pembiayaan untuk acara resepsi itu, pribadi dari Kang Yoto sapaan akrab Bupati Suyoto," tegas Kabag Humas, Heru Sugiharto, kepada Suarabanyuurip.com, Rabu (8/11/2017).

Dalam pelaksanaan resepsi tersebut, sebagai kolega tentu saja semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ikut membantu kelancaran acara orang nomor satu di Bojonegoro.

"Jadi tidak benar kalau ada yang bilang, resepsi itu dilaksanakan oleh OPD menggunakan anggaran daerah. Tidak benar itu," ujarnya.

Terkait beredarnya dokumen ploting yang sebelumnya beredar, Heru menegaskan, bahwa itu adalah oret-oretan sejawat yang bukan dokumen resmi Pemkab.

“Itu hanya oret-oretan, untuk memudahkan. Seperti misalnya bila saya punya gawe, tentu tetangga dekat juga saya libatkan,” kata Heru mencontohkan.

Apabila memang ada OPD yang harus terlibat, maka hanya membantu dengan sumber daya yang sudah ada, seperti Dishub sebagaimana mestinya mengamankan arus lalin saat ada keramaian.

Dikonfirmasi terpisah, Bupati Suyoto, menyatakan, resepsi yang akan digelar nantinya murni tanggung jawabnya. Biaya yang digunakan menggunakan uang pribadi.

"Semua biaya dari saya," tandasnya.

Menurutnya, acara digelar di Pendopo Malowopati itu karena dipersembahkan untuk pesta rakyat. Karena itulah, undangan dibuat terbuka dan siapapun boleh hadir.

"Akan berbeda kalau acaranya ekslusif keluarga atau kolega dekat," pungkasnya.(rien)

 

Dibaca : 159x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan