Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

BLH Tuban Sidak Geo Link

Editor: nugroho
Rabu, 23 Desember 2015
ali imron
Staf Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) BLH Tuban, Suprihadi Suyanto.

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Tuban, Jawa Timur melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke PT Geo Link Nusantara, di Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Tuban, Rabu (23/12/2015).

Sidak tersebut lantaran, perusahaan rekanan Pertamina itu mengabaikan undangan pertemuan bersama dua perusahaan Migas lainnya di kantor BLH Tuban terkait munculnya bau busuk menyerupai telur busuk di sekitar wilayah tersebut.

“Seharusnya PT Geolink sudah menyerahkan laporan proses produksi, dan kondisi peralatan bersama perusahaan migas lainnya,” kata Staf Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) BLH Tuban, Suprihadi Suyanto, kepada suarabanyuurip.com, ketika ditemui di kantornya, Rabu (23/12/2015).

Agenda tersebut sebagai upaya tindak lanjut dari hasil survey atas keluhan warga akibat bau tidak sedap sekitar PT Gasuma tanggal 16 Desember 2015. Selain itu, penyerahan laporan keadaan alat pendeteksi gas dari ketiga perusahaan tersebut.

“Dari 3 perusahaan hanya PT Geo Link yang mangkir,” ujar Suprihadi, mengungkapkan.

Diketahui tiga perusahan yang dipanggil meliputi, JOB PPEJ, PT GFI, dan PT Geo Link. Akan tetapi, perusahaan yang memiliki tangki penampungan minyak mentah dari Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, itu tidak hadir, tanpa memberikan alasan yang jelas. Sehingga BLH akan memastikan penyebab, ketidakhadiran perusahaan yang mengelola minyak mentah tersebut.

“Secepatnya hasil Sidak akan kami informasikan,” singkatnya.(aim)

 

Dibaca : 322x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan