Jum'at, 19 Juli 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Blora Raih Opini WTP 5 Kali Berturut-turut

Editor: nugroho
Sabtu, 11 Mei 2019
Ahmad Sampurno
MEMBANGGAKAN : Bupati Djoko Nugroho (kanan) menerima penghargaan Opin WTP atas LPKD 2019 dari BPK RI.

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Kabupaten Blora, Jawa Tengah, kembali berhasil meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian  (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) untuk kelima kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Kali ini penghargaan Opini WTP diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Tengah, Ayub Amali,  kepada Bupati Djoko Nugroho dan Ketua DPRD Blora Bambang Susilo atas LKPD tahun 2018. 

Penyerahan penghargaan Opini WTP dilaksanakan di Ruang Pertemuan Lantai 3 Gedung BPK RI Perwakilan Jateng yang berada di Kota Semarang, Jumat (10/5/2019) kemarin. Bersamaan dengan penyerahan Hasil Pemeriksaan LKPD Tahun 2018.

“Selamat untuk Kabupaten Blora yang kembali mempertahankan predikat Opini WTP tahun ini. Predikat ini bukan semata-mata pemberian BPK RI, namun berkat kerja keras Bapak Bupati beserta seluruh jajarannya. Jika memang ada beberapa catatan, kami minta untuk segera ditindaklanjuti. Khususnya penataan aset Pemkab,” ucap Ayub Amali.

Raihan Opini WTP tahun ini menambah deretan panjang penghargaan sama yang diraih Kabupaten Blora. Selama lima kali berturut-turut laporan keuangan Blora mendapat penghargaan yakni mulai LKPD 2014, LKPD 2015, LKPD 2016, LKPD 2017 dan tahun ini atas LKPD 2018.

Bupati Blora, Djoko Nugroho menyatakan rasa syukur sekaligus bangga dengan raihan WTP kelima kalinya. Diharapkan capaian ini bisa terus ditingkatkan dan dipertahankan.

"Semoga tahun depan bisa dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik lagi dengan memperbaiki beberapa hal yang belum sempurna agar Blora bisa meraih Opini WTP yang plus plus,” ujar Bupati.

Sementara itu, Sekda Komang Gede Irawadi menambahkan, penghargaan ini berkat kerja keras semua OPD dalam penggunaan dan pelaporan keuangan daerah yang baik. BPPKAD dan Inspektorat sebagai dua OPD yang konsen terhadap penyusunan LKPD telah berkoordinasi dengan baik.

"Harapannya kedepan kita bisa tingkatkan lagi agar bisa WTP terus menerus,” ucap Sekda.

Menurut Sekda, usai lebaran nanti Bupati akan mengundang perwakilan BPK RI untuk hadir ke Blora guna memberikan pengarahan kepada seluruh OPD tentang penggunaan anggaran, pelaporan dan penataan aset.

"Agar tidak sampai ada temuan sekecil apapun, apalagi sampai terulang," pungkasnya.(ams)


Caption: Serah terima penghargaan opini WTP.

Dibaca : 291x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan