Kamis, 16 Agustus 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Bojonegoro Pastikan Terima Keuntungan PI Blok Cepu pada 2020

Editor: nugroho
Kamis, 09 Agustus 2018
dok/sbu
LAPANGAN BANYUURIP : Sekalipun sekarang ini Lapangan Banyuurip sudah berproduksi puncak, Bojonegoro belum terima keuntungan PI.

SuaraBanyuurip.com -  Ririn Wedia

Bojonegoro - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dipastikan memperoleh keuntungan dari penyertaan modal (Participating Interest/PI) 10 % Blok Cepu, pada 2020. Setelah semua modal yang dikeluarkan penyandang dana (investor) kembali pada 2019.

"Keuntungan yang kita terima hanya 25 persen saja," kata Direktur Utama PT Asri Dharma Sejahtera (ADS), Ganesha Askari, kepada suarabanyuurip.com, Kamis (9/8/2018).

PT ADS merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bojonegoro yang mengelola PI Blok Cepu. Perusahaan plat merah itu menggandeng  PT Surya Energi Raya (SER), sebagai penyandang dana. Dengan pembagian keuntung 25% BUMD, dan 75% untuk SER. 

Ganesha menyatakan, estimasi penerimaan keuntungan PI sebesar kurang lebih USD5,4 juta. Namun demikian, belum bisa dinominalkan dalam bentuk rupiah karena kurs dolar dua tahun depan naik turun.

"Hasilnya ya tinggal mengalikan saja dengan nilai rupiahnya berapa tahun 2020 mendatang," jelas pria yang juga Ketua Badan Kerja Sama (BKS) Blok Cepu itu.

Skema bagi untung dengan PT SER ini sudah disepakati sebelum Gansha menjabat sebagai Dirut ADS. Pendapatan Bojonegoro ini diterima Bojonegoro sampai kontrak ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) selaku operator Blok Cepu selesai pada tahun 2035. 

"Pendapatan itu akan kita terima sampai kontrak EMCL habis," pungkasnya.(rien)

Dibaca : 395x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan