Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Bojonegoro Segera Bangun Perpustakaan di Terminal Bus

Editor: nugraha
Rabu, 26 Desember 2012
Ririn W
PERPUSTAKAAN : Salah satu sudut ruang di Perpustakaan Bojonegoro yang tak pernah sepi pengunjung.

SuaraBanyuurip.com - Ririn W

Bojonegoro – Setelah meraih predikat Perpustakaan terbaik se Jawa Timur dari Coca Cola Foundation Indonesia (CCFI) dengan tajuk PerpuSeru, Pemkab Bojonegoro segera membuka Perpustakaan di kompleks Terminal Bus Rajekwesi-Bojonegoro.

Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Umum Bojonegoro, Slamet Taufik, mengatakan,  program PerpuSeru diselenggarakan dalam rangka membantu mengembangkan perpustakaan umum menjadi pusat belajar masyarakat.

“Salah satunya memiliki kemampuan untuk memberdayakan perempuan, remaja, dan wirausaha,” jelasnya, Rabu (26/12/2012).

Dia tambahkan, dalam proses penyaringan dan penilaian PerpuSeru melalui tiga tahapan seleksi. Penilainya melibatkan sejumlah ahli dari berbagai latar belakang disiplin ilmu, dan tenaga profesional, serta proses verifikasi lapangan.

“Di Jawa Timur ada 35 Mitra Perpustakaan Program PerpuSeru yang menjadi nominasi dan Bojonegoro mendapat juara,"
“Di Jawa Timur ada 35 Mitra Perpustakaan Program PerpuSeru yang menjadi nominasi dan Bojonegoro mendapat juara,” tandasnya.

Taufik menyatakan, saat ini ada 32 ribu koleksi buku yang ada di Perpustakaan Kabupaten Bojonegoro. Pengunjung perpustakaan rata-rata 4.000 orang baik karyawan, pelajar, maupun masyarakat umum untuk membaca atau memanfaatkan fasilititas internet gratis.

“Sekarang ada 48 Perpustakaan yang tersebar di 28 kecamatan, bahkan rencananya tahun depan kami bekerja sama dengan Dinas Perhubungan akan membuka Perpustakaan di Terminal Rajekwesi,” imbuhnya.

Dia tegaskan, meskipun Kabupaten Bojonegoro termasuk kota kecil namun dengan upaya peningkatan ilmu pengetahuan lewat Perpustakaan ini, akan bertekad meningkatkan pendidikan, dan kualitas sumber daya masyarakat. (rien)

 

 

Dibaca : 1341x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan