Selasa, 11 Desember 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

BPBD Nyatakan Laut Utara Aman

Editor: nugroho
Kamis, 14 Agustus 2014

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Jawa Timur, menyebut wilayah laut utara sudah aman dari ombak besar dan angin kencang.

Kepala BPBD Tuban, Joko Ludiyono, mengatakan kalau menurut pantauan dari wilayah Kabupaten Tuban, serta pantauan dari Badan Meteorologi Krematologi dan Geofisika (BMKG) kalau saat ini wilayah laut utara sudah stabil.

“Menurut pantauan wilayah dan prediksi BMKG sudah stabil, Mas,” kata Joko Ludiyono membalas konfirmasi dari suarabanyuurip.com, Kamis (14/8/2014).

Dengan begitu, saat ini wilayah laut utara, termasuk di wilayah Kecamatan Palang yang menjadi lokasi penanaman pipa minyak bawah laut milik Operator Migas Blok Tuban, Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) dan milik Mobile Cepu Limited (MCL) sudah aman dipergunakan untuk aktivitas nelayan.

Kendati demikian, pihaknya meminta kepada nelayan untuk tetap berhati-hati, apabila akan mengoperasikan perahu kecil untuk melaut.

“Sekarang sudah (aman), tapi nelayan tetap harus hati-hati,” kata mantan Camat ini menjelaskan.

Hal ini menjadi angin segar bagi nelayan. Pasalnya beberapa minggu terakhir mereka tidak berani melaut lantaran cuaca yang tidak stabil. Akibatnya berhimbas pada harga ikan dan tangkapan laut lain yang saat ini harganya mencapai dua kali lipat dibanding sebelumnya, yaitu ketika bulan Ramadhan kemarin.(edp)

 

 

Dibaca : 468x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>