Selasa, 22 Mei 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

BPD Pelem Diminta Segera Laksanakan Musdes Ulang TKD

Editor: nugroho
Selasa, 13 Maret 2018
Samian Sasongko
Lokasi TKD Pelem yang digunakan sebagai akses jalan proyek JTB.

SuaraBanyuurip.comSamian Sasongko

Bojonegoro - Belum selesainya proses tukar guling Tanah Kas Desa (TKD) Pelem, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang digunakan untuk pengembangan proyek Unitisasi Lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru (J-TB) mengundang keprihatinan sebagian warga setempat.

"Sebagai warga, tentu kami merasa prihatin belum adanya penyelesaian tukar guling TKD tersebut. Padahal penawarnya sudah ada," kata warga Desa Pelem, Yakin, kepada Suarabanyuurip.com, Selasa (13/3/2018).

Pria yang juga ketua Persatuan Masyarakat Jambaran Tiung Biru Bangkit (Perkat Batin) ini meminta, agar Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pelem segera melakukan musyawarah desa (Musdes) ulang bersama pemerintah desa (Pemdes) setempat untuk mencari solusinya agar tukar guling TKD cepat terselesaikan. Demi mendukung terwujudnya kelancaran proyek negara. 

"Terkait Musdes BPD punya peran besar. Seingat saya dalam aturannya justru BPD yang mimpin rapat dalam Musdes lo," tandasnya.

Mantan Kepala Desa (Kades) Pelem ini berharap, semua pihak terkait untuk menanggalkan ego masing-masing demi terwujudnya kelancaran proyek J-TB.

"Aspirasi saya terkait TKD sudah tak sampaikan ke salah satu anggota BPD Pelem. Semoga saja segera ada tindakan nyata untuk penyelesaiannya. Karena perihal serupa di desa tetangga sudah terselesaikan lama," imbuhnya.

Public and Government Affair Manager Relations PEPC, Kunadi, disuatu kesempatan mengungkapkan, berbagai tahapan untuk proses tukar guling TKD Pelem sudah dilakukan. Salah satunya adalah penilaian 8 bidang calon tanah pengganti TKD Pelem milik 8 orang oleh Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP).

"Semua aturannya sudah kami jalankan. Karena pihak Pemdes Pelem minta agar dilakukan Musdes ya kami ikuti saja. Jadi sekarang kami menunggu hasil Musdes, Mas," kata Kunadi terpisah.

Sementara ketua BPD Pelem, Maftuhkan belum berkenan memberikan konfirmasinya. Pesan singkat yang dikirim Suarabanyuurip.com melalui WhatsApp terkait kapan dilaksanakan Musdes TKD Pelem hingga berita ini tayang belum dijawab.

Data delapan orang penawar yang dihimpun suarabanyuurip.com adalah, Purnomo, Hadianto, Munadji, Imam Solik, Djarmin Bok Djariah, Sonden Winarto. ST, Yusmirah, dan Warsini.(sam)

Dibaca : 473x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan