Selasa, 21 Agustus 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

BPJS Ketenagakerjaan Kampanyekan "Tanya Saya"

Editor: nugroho
Rabu, 03 Desember 2014

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar kampanye "Tanya Saya" di area Job Market Fair 2014 bertempat di Gedung Serba Guna Bojonegoro, Rabu (03/12/2014).

Menyasar para pemuda dan warga Bojonegoro yang sedang mencari pekerjaan di area Job marker fair, puluhan karyawan dari BPJS Ketenagakerjaan dari Kantor Cabang Bojonegoro tampak antusias memberikan flyer atau selebaran yang berisi tentang informasi BPJS Ketenagakerjaan dan brosur program untuk pekerja bukan penerima upah (informal).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bojonegoro, Widio Brahmulyo, menyampaikan, para pengunjung yang memenuhi area area Job Market Fair tampak antusias untuk bertanya kepada petugas BPJS Ketenagakerjaan dari kantor Cabang Bojonegoro.

"Bagi para pencari kerja dan warga yang aktif bertanya, diberikan souvenir menarik dari BPJS Ketenagankerjaan dan PIN Tanya Saya sebagai bukti bahwa mereka faham tentang BPJS Ketenagakerjaan," tandasnya.

Dia menjelaskan, "Kampaye Tanya Saya" ini merupakan kegiatan sosialisasi dan edukasi yang bertujuan untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat khususnya pencari kerja tentang BPJS Ketenagakerjaan. Sebab masih banyak masyarakat yang belum tau apa itu BPJS Ketenagakerjaan.

"Selama ini mereka taunya Jamsostek dan BPJS saja yang ujung-ujungnya adalah program kesehatan," kata Widio.

Dia mengatakan, ada tiga pesan utama dari program kampanye "Tanya Saya" yaitu pertama adalah Jamsostek kini berubah nama menjadi BPJS Ketenagakerjaan. Kedua bahwa ada dua lembaga BPJS yaitu BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan, dan yang ketiga adalah benefit dari BPJS Ketenagakerjaan bisa didapatkan setelah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Dengan terselenggaranya kegiatan Kampanye "Tanya Saya" ini, maka BPJS Ketenagakerjaan berharap masyarakat kita faham dan lebih peduli terhadap Program yang mulia ini karena ujung ujungnya untuk kesejahteraan pekerja dan kesejahteraan social bagi seluruh rakyat Indonesia," pungkas Widio.

 Program-program BPJS Ketenagakerjaan terdiri dari Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Pensiun (mulai 1 Juli 2015). Kepesertaaan program BPJS Ketenagakerjaan dapat diikuti oleh seluruh pekerja, baik formal, informal maupun asing.
"Kampanye "Tanya Saya" akan terus kita gelar dipusat-pusat keramaian yang ada di Bojonegoro. Baik di pusat perbelanjaan, pasar, instansi pemerintahan dan perkantoran,"pungkasnya. (rien)

Dibaca : 732x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan