BPK Nilai Prestasi Keuangan Tuban Merosot

Kamis, 06 Juni 2013, Dibaca : 2483 x Editor : nugraha

suarabanyuurip.com
Ilustrasi


SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menilai prestasi Pemkab Tuban di bidang laporan keuangan tahun anggaran 2012 merosot dibanding tahun anggaran sebelumnya. Jika tahun 2011 masuk predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), kini Tuban yang dipimpin Bupati dan Wabup, KH Fathul Huda dan Nur Nahar Husein, itu berpredikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP).   

Temuan BPK tersebut diakui juru bicara Pemkab Tuban, Sulistyadi. Kabag Humas dan Media Pemkab Tuban yang akrab disapa Didik ini menyatakan, predikat WDP diraih karena masih ada aset pemerintah yang tumpang tindih. Terutama di bidang pendidikan.

Baca Lainnya :

    Dia contohkan, adanya proyek rehabilitasi gedung sekolah. Gedung yang semula rusak kemudian setelah direhab menjadi gedung baru, namun kondisi tersebut belum dimasukkan dalam laporan.

    “Gedung sekolah direhab jadi gedung baru, tapi asetnya tidak dimasukkan ke dalam Pemerintah Daerah,” terang Sulistiyadi.

    Baca Lainnya :

      Hal tersebut tidak terjadi hanya dengan kondisi bangunan fisik berupa bangunan saja. Tapi juga terjadi pada hal-hal lain, seperti buku, meja, maupun peralatan operasional pendidikan lainnya.

      Dia katakan, Pemkab Tuban akan lakukan pembenahan pada laporan pemerintahan. Supaya penilaian WTP, seperti yang didapat pada tahun 2011 lalu bisa terulang kembali pada tahun 2013 ini. Diantaranya, menerjunkan tim untuk menertibkan aset-aset tersebut.

      “Pemerintah akan menurunkan tim untuk menertibkan aset-aset itu,” pungkasnya. (edp)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more