Sabtu, 26 Mei 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Bu Yoto Ajak Terapkan Pola Asuh Anak Yang Benar

Editor: samian
Senin, 12 Februari 2018
Ririn Wedia
Bu Yoto saat Open School SD Muhammadiyah Bojonegoro

SuaraBanyuurip.comRirin Wedia

Bojonegoro - Ketua Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur,  Mahfudhoh Suyoto, mengajak semua elemen masyarakat untuk menyiapkan generasi unggul dan memiliki kecakapan hidup dengan menerapkan pola asuh anak yang baik dan benar.

Menurutnya, kecintaan dan kesantunan dalam mendidik anak menjadikan mereka anak-anak yang memiliki banyak kasih sayang. Orang tua harus memberikan contoh yang baik.

"Kita harus memberikan tanggung jawab kepada anak-anak kita, bertanggung jawab mengelola waktu dan bertanggung jawab atas diri mereka sendiri,"ujarnya.

Mendidik anak, kata Bu Yoto, sapaan akrabnya, harus dengan kasih sayang dan kelembutan. Bukan dengan kekerasan fisik. Karena, anak bukanlah musuh yang harus diperlakukan dengan bentakan maupun kekerasan lainnya.

"Kunci mendidik anak adalah dengan perhatian, dan tidak selalu memanjakan," imbuhnya.

Orang tua saat ini, dituntut memiliki pengetahuan dalam mendidik anak-anak baik pengetahuan agama, etika, dan pengetahuan lainnya yang memiliki nilai positif.

"Perlakuan kita kepada anak juga menjadi salah satu pembentuk karakter anak kelak," tandasnya.

Mahfudhoh mencontohkan, jika membiasakan didikan dengan kekerasan, bentakan, dan amarah, maka seperti itu juga sikap dan karakter anak. Sehingga, pentingnya mendidik anak dengan kasih sayang akan menghasilkan generasi muda yang cakap dan saling menghargai.(rien)

Dibaca : 315x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan