Jum'at, 26 April 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Buka Jasa Parkir di Lokasi SPBU

Editor: nugraha
Sabtu, 08 Juni 2013
suarabanyuurip.com/totok
BERJUBEL : Truk besar memanfaatkan lokasi SPBPU untuk memarkirkan kendaraannya.

SuaraBanyuurip.com - Totok Martono

Lamongan - Lokasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang cukup luas ternyata bisa dikomersilkan untuk tempat parkir kendaraan berat seperti truk ban doble maupun truk gandeng. Jasa itu dimanfaatkan petugas SPBU untuk mendapatkan tambahan penghasilan.

Di SPBU di Jalan raya Plaosan, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, misalnya. Di  SPBU yang berlokasi didepan pasar Agrobis itu lokasinya cukup luas. Disebelah timur SPBU setiap harinya terlihat 8 kendaraan berat diparkir.

Salah seorang penjaga SPBU yang keberatan disebut identitasnya mengakui, banyak truk yang sengaja parkir diarea SPBU Plaosan. Truk tersebut merupakan angkutan antar propinsi (Surabaya – Jakarta).

“Taripnya sehari semalam Rp10 ribu setiap truk, Mas," ujarnya kepada SuaraBanyuurip.com, sabtu (8/6/2013).

Uang parkir yang terkumpul itu tidak disetorkan kepemilik SPBU. Melainkan dibagi rata dengan karyawan SPBU yang kebetulan sedang bertugas.

Salah seorang sopir Truk Baharudin, mengaku, sudah biasa parkir di SPBU Plaosan. Biasanya dia memilih ngetem sekaligus beristirahat di SPBU tersebut setelah menempuh perjalanan panjang dari Jakarta.

“Parkir disini lebih aman karena tempatnya selalu ramai. Selain itu tarif parkirnya juga murah," sambung pria berkulit legam ini.

Untuk kebutuhan mandi atau sholat di SPBU sudah tersedia tempat.  Sedangkan tidurnya tidak perlu mencari penginapan. Mereka cukup tidur didalam truk. (tok)

Dibaca : 1565x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>