Selasa, 26 Maret 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

BUMD Blora Segera Surati PGN

Editor: nugroho
Sabtu, 22 Agustus 2015

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora- Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, PT Blora Patra Energi (BPE)  bakal melayangkan surat kepada Perusahaan Gas Negara (PGN) perihal kerjasama pengelolaan jaringan Gas (jargas) Rumah tangga dalam proyek City Gas.

Direktur PT BPE Blora, Christian Prasetya, mengaku mengetahui PGN akan mengelolaa jargas di Blora pada tangal 19 Agustus 2015 kemarin.

“Dulu rencana Pertagas (PT Pertamina Gas) yang akan mengelola jargas. Ternyata Kementrian ESDM menunjuk PGN. Jadi operatornya nanti PGN,” katanya saat dikonfirmasi suarabanyuurip.com melalui ponselnya, Jum’at (21/8/2015).

Dia menjelaskan, dengan pengalihan operator ini BPE akn secepatnya menyurati PGN untuk melakukan kerjasama pengelolaan dengan melibatkan potensi lokal.

Untuk diketahui, Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) menugaskan PGN untuk mengelola jargas rumah tangga dalam program city gas di Blora, menggantikan PT Pertamina Gas (Pertagas) yang sebelumnya diberi tugas sebagai pengelola jargas di sejumlah daerah.

Menteri ESDM Sudirman Said menyerahkan surat keputusan penugasan pengelolaan jagas rumah tangga kepada Direktur Utama PT PGN, Hendi Prio Santoso di Semarang, Rabu (19/8/2015) malam. PGN pun diminta segera melakukan akselerasi sehingga program city gas di Jawa Tengah segera terealisasi.

Sekadar diketahui, City gas di Jawa tengah akan dilaksanakan pula di Semarang. Bedanya, pembangunan infrastruktur jargas di Blora sudah berlangsung sejak 2013. Pembangunan jargas oleh kementerian ESDM itupun telah rampung di tahun 2014.

Namun hingga kini, 4.000 rumah tangga yang menjadi sasaran program city gas belum bisa menikmati aliran gas ke rumah mereka. Padahal gas sudah diproduksi oleh Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) Proyek Pengembangan Gas Jawa (PPGJ) di Desa Sumber, Kecamatan Kradenan.(ams)

Dibaca : 945x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>