Selasa, 18 Desember 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

BUMDes Pengelola Wisata Akan Dibantu Rp100 Juta

Editor: nugroho
Selasa, 27 November 2018
samian sasongko
PENINGKATAN KAPASITAS APARATUR DESA : Wabup Bojonegoro akan memberikan bantuan Rp100 juta bagi BUMDes yang mengelola wisata.

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Pemkab Bojonegoro, Jawa Timur, akan memberikan bantuaan Rp100 juta kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang mengelola wisata.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, Budi Irawanto, saat Diseminasi Forpimda dalam rangka Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Aparatur Pemerintahan Desa yang dilaksanakan di Pendapa Kecamatan Ngasem, Selasa (27/11/2018).

Wawan, sapaan akrab Budi Irawanto, menjelaskan tujuan pemberian bantuan tersebut agar dapat meningkatkan pengelolaan wisata menjadi lebih bagus.

"Sehingga pendapatan yang diperoleh juga meningkat," ujarnya.

Selain itu, lanjut Wawan, produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Bojonegoro harus bisa masuk di pertokohan yang besar, seperti Indomaret dan Alfamart. Sekarang ini banyak berdiri toko modern hingga tingkat kecamatan, tapi belum ada menjual produk lokal.

"Jadi kalau ingin izinnya diperpanjang ya harus mau memasukan produk UMKM Bojonegoro," tegas Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro itu.

Diharapkan dengan berkembangnya objek wisata dapat menampung produk-produk UMKM Bojonegoro agar mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Semoga apa yang kami programkan ini dapat berjalan lancar sesuai harapan," pungkasnya.(sam) 

Dibaca : 671x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan