Rabu, 12 Desember 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Bupati Acungi Jempol Reuni Haji Semen Gresik

Editor: samian
Rabu, 18 Oktober 2017
Ali Imron
PENGAJIAN AKBAR : KH Maimum Zubair hadir dalam reuni dan syukuran haji Semen Gresik.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban- Reuni haji yang dikemas dalam pengajian akbar oleh Semen Gresik (SG) Kerja Sama Operasional (KSO) Semen Indonesia, pada Selasa (17/10) malam diacungi jempol Bupati Tuban, Jawa Timur, Fathul Huda. Dukungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang keagamaan tersebut, selaras dengan brand Tuban Bumi Wali.

"Ini bukti kalau SG peduli dengan masyarakat sekitar," ujar Bupati Tuban, Fathul Huda, kepada suarabanyuurip.com dalam pengajian akbar di lapangan Perumdin SG Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban.

Keberadaan SG di Tuban selama ini, telah berkontribusi besar bagi daerah. Khususnya di 26 desa terdampak, setiap tahun memperoleh program CSR yang tidak sedikit. Mulai pemberdayaan perempuan, pemuda, petani, hingga mengajak warga yang berusia produktif berwirausaha.

Di samping sisi keagamaan, perusahan tambang yang beroperasi di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek juga peduli terhadap ekonomi, sosial, dan kesehatan masyarakat. Hal inilah yang perlu mendapat gayung bersambut dari masyarakat, supaya produksi semen berjalan lancar.

"Kita juga jangan menutup mata terhadap investor di Tuban," pesan Bupati terhadap 10.000 warga yang hadir.

Tanpa sokongan BUMN, Pemkab Tuban akan kesulitan melaksanakan programnya. Kekuatan APBD Rp2,4 triliun, belum mampu mengcover kebutuhan 1,3 juta warga Bumi Wali.

Direktur Utama SG, Gatot Kustyadji, mengungkapkan kegiatan ini sebagai bentuk untuk introspeksi diri, dan menjaga hubungan baik dengan semua lapisan masyarakat dan pemerintahan. Semoga kebersamaan ini terus terjaga dengan harmonis, dan saling memberikan manfaat satu dengan yang lainnya.

"Kami terus berupaya mendorong kemajuan Kabupaten Tuban," sambungnya.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Semen Indonesia ke-60 dan Hari Jadi Tuban (HJT) ke-724. Selain itu, diadakan pula syukuran haji di tahun 2017 ini.

Pembicara dalam pengajian akbar tersebut, meliputi KH Maimun Zubair dari Sarang, Rembang, Jawa Tengah, dan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj. Hadir pula dalam acara manajemen SG, Bupati Tuban, Wakil Bupati, Forpimda, dan beberapa undangan terkait lainnya.

KH Maimun Zubair, mengajak masyarakat untuk meneladani sifat Rasulullah SWA, dan menghormati para ulama dan kiai. Sedangkan, KH Said Aqil Siroj, meminta jemaah terus mengobarkan semangat Nasionalisme untuk menjaga NKRI dan persatuan bangsa Indonesia.(Aim)

 

 

 

Dibaca : 303x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>