Sabtu, 17 November 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Pemboran Sumur Banyuasin

Bupati Blora Minta Warga Tak Mudah Terprovokasi

Editor: nugroho
Kamis, 08 November 2018
Ahmad Sampurno
DUKUNG INDUSTRI MIGAS : Bupati Blora, Djoko Nugroho saat berada di Lapangan Banyuasin meminta warga tidak mudah terprovokasi.

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Bupati Blora, Jawa Tengah, Djoko Nugroho, meminta warga sekitar operasi sumur banyuasin  (BNA-P3) di Desa Semanggi, Kecamatan Jepon, tidak mudah percaya isu negatif yang bisa mengganggu jalannya operasi pemboran minyak.

“Ojo gampang percaya kabar negatif. Kalau kurang jelas tentang aktifitas pemboran ini tanyakan langsung ke humasnya Pertamina melalui Kepala Desa. Saya hafal, biasanya ada saja oknum-oknum yang tidak suka dan membuat kabar miring tentang aktifitas migas,” kata Kokok, saat menghadiri tajak Sumur Banyuasin, Rabu (6/11/2018).

Pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung kegiatan pemboran Sumur Banyuasin. Pertamina, lanjut dia, bagian dari BUMN milik Pemerintah.

"Saya selaku Bupati juga bagian dari Pemerintah. Tidak ada Pemerintah yang ingin menyengsarakan masyarakatnya, yang ada adalah ingin menyejahterakan masyarakatnya," kata bupati dua periode ini.

Jika minyak dari Sumur Banyuasin berhasil diproduksi, dipastikan akan memberikan multiplier efect bagi masyarakat sekitar.

"Ayo didukung, ojo dirusuhi,” pesannya. 

Pemboran Sumur Banyuasin akan berlangsung selama 41 hari kedepan dengan kedalaman 2.036 meter. Sumur Migas BNA-P3 ditargetkan  bisa menghasilkan minyak sekitar 150 barel ber hari.

"Untuk memperoleh hasil yang diharapkan dibutuhkan sinergi dan dukungan dari seluruh stakeholders," kata General Manager Pertamina EP Asset 4, Agus Amperianto di sela-sela tajak sumur kepada SuaraBanyuurip.com. (ams)





Dibaca : 267x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan