Sabtu, 20 Juli 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Bupati Djoko Nugroho Tekankan Pentingnya PAUD

Editor: samian
Senin, 24 Juni 2019
Ahmad Sampurno
GEBYAR PAUD : Bupati Kokok sedang berbaur dengan anak anak dan sesekali berdialog.

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Bupati Blora, Jawa Tengah, Djoko Nugroho, tekankan pentingnya pendidikan anak saat masih usia dini. Itu disampaikan diacara gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat Kabupaten Blora, di pendopo rumah dinas bupati, Senin (24/6/2019).

Menurut dia, pembentukan pola perilaku manusia itu terjadi semenjak kecil. Sehingga, anak usia dini perlu diberikan pendidikan yang benar. Mengingat daya tangkap anak umur satu sampai lima tahun sangat kuat.

"Bekali mereka dengan pendidikan yang benar, dan akhlak yang mulai sejak usia dini," ucap Kokok sapaan akrab Bupati Blora.

Melalui Gebyar PAUD ini misalnya. Menurut Kokok, bisa diajarkan tentang kejujuran, kerjasama, gotong royong, sportifitas dan lain sebagainya sehingga kelak memiliki karakter pribadi yang baik dan kuat.

"Unsur terpenting dalam pembentukan karakter adalah pikiran. Berawal dari mendengarkan hal-hal yang positif, menangkap perilaku yang baik, sehingga bisa menjadi percaya diri yang akhirnya akan mempengaruhi perilakunya kelak. Selamat mengikuti Gebyar PAUD 2019,” ujarnya.

Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Blora, Umi Kulsum berharap, agar anak-anak usia dini bisa mendapatkan pendidikan yang layak dan tercukupi gizinya dengan baik. Bunda PAUD meminta agar seluruh guru PAUD memperhatikan hal ini.

“Saya mengajak seluruh bunda se Kabupaten Blora untuk bersama-sama memperhatikan kondisi kehamilan sampai dengan melahirkan. Hal itu sangat penting dilakukan untuk mengurangi potensi stunting dan angka kematian bayi usia dini,” ujarnya.

Dengan begitu, diharapkan di Kabupaten Blora tidak ada lagi kasus stunting. Dengan diadakanya acara ini, ia juga berharap agar dapat menghasilkan atau membentuk anak-anak yang sehat dan cerdas seperti yang diinginkan.

Ditambahkan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Hendi Purnomo,  menyampaikan,  bahwa kegiatan Gebyar PAUD ini dilaksanakan untuk mengembangkan bakat dan kreativitas anak usia dini, serta untuk meningkatkan motivasi bermain mereka. Sehingga muncul rasa keberanian, percaya diri dan mudah bergaul.

“Gebyar PAUD dilaksanakan melalui berbagai bentuk perlombaan atau permainan, diantaranya mewarnai, bermain bola, menari, balap sarung, menyanyi dan lain sebagainya,” terang Hendi Purnomo.

Usai pembukaan, Bupati didampingi Bunda PAUD dan rombongan berkesempatan melihat langsung sejumlah pos perlombaan dan permainan anak yang dilaksanakan di komplek Rumah Dinas Bupati Blora.

Bupati menyempatkan diri berinteraksi dengan anak-anak, sembari memberikan semangat dan motivasi. Sesekali memberikan waktu untuk foto bersama dan berdialog bersama.(ams)

Dibaca : 213x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan