Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Bupati Himbau Perayaan Tahun Baru Kondusif

Editor: samian
Kamis, 24 Desember 2015

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia 

Bojonegoro - Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Suyoto, meminta kepada aparat keamanan untuk memperketat pengamanan pada perayaan natal dan tahun baru 2015.

"Terlebih berakhirnya pekerjaan di EPC 1 Lapangan Banyuurip pada akhir tahun yang rawan konflik," kata Suyoto.

Selain mengantisipasi kerawanan konflik di Lapangan Banyuurip akibat pengurangan tenaga kerja, juga permasalahan di kawasan sumur tua akibat penertiban yang dilakukan oleh Pertamina Asset IV.

"Kita harus mengikuti pesan Kapolri dalam penanganan natal dan tahun baru kali ini. Kami himbau perayaan tahun baru kondusif," imbuhnya.

Pesan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti tersebut antara lain, mengoptimalkan peran intelijen dan Babinkamtibmas, sehingga jika ada kerusuhan maupun gangguan di masyarakat segera dapat ditangani, menempatkan personil di titik kriminalitas dan kemacetan di wilayah Bojonegoro.

Meningkatkan kepekaan, kesiapsiagaan terhadap pelaku teror yang dapat mengancam dan mengganggu perayaan Natal dan Tahun Baru. Meningkatkan patroli untuk mengantisi curat, miras dan gangguan kamtibmas lainnya, merekayasa lalu-lintas selama Natal dan Tahun Baru agar tidak terjadi kemacetan.

"Memonitoring kejadian di lapangan agar dapat menjadi bahan evaluasi," tukasnya.

Menjalin kerjasama dengan seluruh instansi terkait, agar jika ada kegaduhan dapat segera teratasi. Juga para kastwil agar turun ke jalan untuk mengawasi personil, serta mencegah terjadinya kontra produktif. (Rien)

Dibaca : 220x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan