Selasa, 26 Maret 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Bupati Terancam Berhenti Lebih Cepat

Editor: nugroho
Senin, 23 Februari 2015

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban - Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) dikabarkan mendadak akan dilakukan pada Desember 2015 mendatang. Hal itu menyusul diterbitkannya Undang-undang Pemilu Nomor 1 dan 2 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Daerah.

Kabar ini menjadikan Bupati Tuban, Fathul Huda, dan wakilnya Noor Nahar Hussein, menanggalkan jabatannya lebih cepat. Karena semestinya jabatan mereka baru habis pada 20 Juni tahun 2016 mendatang, jauh sesudah Pilkada tahun ini dilaksanakan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban, Kasmuri, membenarkan wacana akan dilakukan Pilkada pada kisaran Desember 2015 mendatang. Dia mengatakan, apabila Bupati dan Wakil Bupati yang sekarang menjabat ingin mencalonkan diri kembali harus mengundurkan lebih cepat dan diganti dengan Pelaksana Tugas (Plt).

"Apabila Bupati yang sekarang mau mencalonkan diri lagi ya harus mengundurkan diri lebih cepat dan diganti Plt. Apabila tidak, maka pelantikan bisa dilaksanakan setelah masa jabatan Bupati yang sekarang habis," jelas Kasmuri, Senin (23/2/2015).

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, sendiri sudah pernah mengisyaratkan kalau duet Hudannor (sebutan pasangan Fathul Huda dan Noor Nahar Hussein) akan dilanjutkan kembali.

"Iya, kemungkinan (Hudannor Jilid 2) akan dilanjutkan. Kita mohon doa dan restu dari masyarakat," tegas Noor Nahar ketika berada di Gedung DPRD Tuban.(edp)

Dibaca : 701x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>