Kamis, 18 Januari 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Bupati Tuban Heran Lihat Ribuan Karnopen

Editor: nugraha
Kamis, 01 Agustus 2013
SuaraBanyuurip.com/Edy
DIMUSNAHKAN : Forpimda Tuban membakar barang bukti hasil operasi pekat 2013 di Alun-alun Tuban.

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Bupati Tuban, Jawa Timur, Fathul Huda, sempat terheran melihat ribuan butir pil karnopen yang akan dimusnahkan oleh jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) di Alun-alun setempat, Kamis (1/8/2013). Ribuan pil daftar G tersebut diletakkan dalam sebuah bungkus diatas drum itu merupakan barang bukti hasil penangkapan Polres Tuban.

Keheranan Bupati dikarenakan banyaknya jumlah karnopen yang dimusnahkan sebanyak sekira 36.738 butir. Selain itu juga karena bentuk pil yang berbeda seperti bulat, lonjong, dan banyak yang menyerupai obat yang dijual di Apotik.

“Bentuknya sudah berubah sekarang, jadi sulit dikenali,” kata Huda, sebelum membakar pil karnopen bersama Kapolres, Kajari, Dandim, dan Ketua DPRD Kabupaten Tuban.

Selain Karnopen, sebanyak 3.625 liter minuman keras jenis arak juga turut dimusnahkan. Semua Barang Bukti (BB) hasil itu merupakan hasil operasi penyakit masyarakat (Pekat) tahun 2013 ini. BB tersebut dijejer di Alun-alun kota sebelum dibakar dan juga ditumpahkan isinya di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tuban.

Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi, mengatakan, pil karnopen merupakan barang bukti dari 49 tersangka yang saat ini ditahan dan diproses hukum. Sedang ribuan liter arak tersebut berasal dari 81 tersangka penyuling arak.

“Seluruh tersangka sudah kami tahan dan berkekuatan hukum tetap,” kata Ucu, usai mengikuti pemusnahan BB di Alun-alun Tuban.

Selain itu, dalam operasi Pekat petugas juga mengamankan 25 tersangka kasus perjudian, 57 kasus premanisme, 6 mucikari dan 31 pekerja seks komersial (PSK). Dengan total keselurahan adalah 165 tersangka yang diamankan.(edp)

Dibaca : 2070x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan