Selasa, 25 September 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Bupati Tuban Targetkan Bantu Seribu TPQ

Editor: nugroho
Selasa, 10 April 2018
ali imron
KUNJUNGAN KERJA : Bupati Tuban melihat langsung kondisi TPQ Islamadina Socorejo yang mendapat bantuan APBD.

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban- Bupati Tuban, Jawa Timur, Fathul Huda, menargetkan bisa membantu 1000 taman pendidikan Al-Quran (TPQ) di wilayahnya. Perhatian ini sebagai bentuk pemerataan lembaga pendidikan di Bumi Wali- sebutan lain Tuban.

“Dengan catatan melalui mekanisme yang berlaku,” ujar Bupati Tuban, Fathul Huda, kepada suarabanyuurip.com, di sela-sela kunjungannya ke TPQ Islamadina di Desa Socorejo atau ring 1 Semen Indonesia (SI), Selasa (10/4/2018). 

Bagi lembaga TPQ yang tahun ini belum beruntung, tahun depan bisa mengajukan proposal lagi. Sebisa mungkin, APBD akan dioptimalkan untuk kemajuan pendidikan di kabupaten dengan julukan seribu goa ini (Kabupaten Tuban, red). 

Kepala Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Arief Rahman Hakim, berterimakasih atas perhatian dari orang nomor satu di Tuban  ini. Sekalipun dari tiga TPQ yang diusulkan baru disetujui satu, tapi tahun depan pihaknya akan mengajukan lagi. 

"TPQ Islamadina dapat bantuan Rp25 juta," sergah mantan aktifis PMII Jogja itu.

Kang Arief sapaan akrabnya, meminta para pengelola lembaga TPQ di wilayahnya untuk bersabar. Sebagai Kades baru, dia sudah berusaha seoptimal mungkin soal bantuan tersebut. Ditargetkan setiap tahun, TPQ di Socorejo ada yang dibantu. 

"Alhamdulillah Rp25 juta itu bisa untuk renovasi kecil-kecilan," pungkasnya. (aim)

Dibaca : 571x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan iklan
iklan