Minggu, 18 Agustus 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Bupati Tuban Tinjau TPQ dan Pelayanan Publik Kecamatan

Editor: samian
Selasa, 29 Januari 2019
Hidayatul Khoiriyah
TINJAU PELAYANAN PUBLIK : Bupati Fathul Huda sedang mengecek pelayanan publik dengan berdialog bersama warga lansia.

SuaraBanyuurip.comHidayatul Khoiriyah

Tuban - Bupati Tuban, Jawa Timur, Fathul Huda, meninjau ke beberapa Taman Pendidikan Alquran (TPQ), Masjid, dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kecamatan Merakurak dan Jenu, Selasa (29/01/2019).

Kegiatan yang dimulai dari Desa Bogorejo Kecamatan Merakurak itu meninjau sebanyak delapan TPQ sepanjang perjalanan dari Merakurak ke Jenu serta inovasi, pelayanan, dan peresmian puskesmas di Desa Temandang, Kecamatan Merakurak.

Kepala Desa Sambongede, Kecamatan Merakurak, Yemi Tristantono, mengungkapkan, sambutan hangatnya terkait kegiatan yang dilakukan Pemkab Tuban sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat dalam bidang pendidikan agama.

“Bantuan sosial untuk pembangunan gedung TPA dan TPQ ini bisa memotivasi masyarakat untuk berlomba meningkatkan pembangunan mental terutama di bidang keagamaan,” ujarnya kepada suarabanyuurip.com, Selasa (29/1/2019).

Adanya bantuan tersebut diharapkan masyarakat dapat lebih aktif, dan produktif dalam upaya mencetak generasi yang agamis sebagai wujud memperkuat pondasi religi generasi muda sebagai tonggak bangsa.

“Masyarakat lebih aktif dan produktif untuk mencetak generasi yang agamis,” harapnya.

Dalam peninjauan, Bupati Tuban didampingi Kabag Kesejahteraan Rakyat dan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tuban. Ditambah Kepala Dinkes meresmikan pengoperasian Puskesmas Temandang di Kecamatan Merakurak. Tidak hanya itu, Bupati juga berdialog dengan warga miskin dan lansia di dua kecamatan tersebut.

Pendakwah agama tersebut menyampaikan kalau ingin mengetahui kiat-kiat dan meninjau kinerja apatur dalam memberikan pelayanan publik. Sekaligus memastikan inovasi yang dikembangkan memberikan dampak (output) positif kepada masyarakat.

“Tujuannya adalah dapat meningkatkan pelayanan publik sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tuban,” ungkapnya.

Hasil peninjauan di lapangan sesuai dengan laporan mengenai Indeks Kepuasan Masyarakat (IPM), yaitu mendapatkan predikat BAIK. Meski demikian kita tidak boleh berpuas diri.

"Kita akan terus meningkatkan kinerja sehingga kepuasan publik tahun depan memperoleh predikat SANGAT BAIK,” beber bupati kelahiran Kecamatan Montong.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada tahun 2019 ini, Pemkab Tuban juga menyalurkan bantuan hibah kepada beberapa lembaga pendidikan. Di antaranya Madrasah Ibtidaiyah (MI). Hal tersebut sebagai upaya Pemkab Tuban meningkatkan infrastruskur pendidikan keagamaan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Tuban yang lebih religius.

“Sampai saat ini, keberadaan MI sangat minim memperoleh fasilitas. Oleh karena itu, saya menghimbau kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait agar jangan sampai ada MI yang tidak mendapat hibah,” tegas mantan Ketua PCNU Tuban.

Untuk diketahui, Pemkab Tuban telah menyalurkan bantuan hibah bantuan peningkatan fasilitas tempat ibadah dan TPQ. Tercatat penerima bantuan hibah peningkatan fasilitas tempat ibadah sejumlah 9 masjid, 64 TPQ dan 11 lembaga organisasi kemasyarakatan yang tersebar di beberapa lokasi di kabupaten dengan 20 kecamatan. (hida)

Dibaca : 486x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan