Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Buruh Migas Batalkan Mogok Kerja

Editor: samian
Selasa, 05 September 2017

SuaraBanyuurip.comAhmad Sampurno

Blora - Buruh Migas yang tergabung dalam Serikat Pekerja Kontrak Pertamina (SPKP) Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, membatalkan niatnya untuk melakukan aksi mogok kerja yang seharusnya dilakukan siang hari tadi, Selasa (5/9/2017).

Untuk diketahui, awalnya mogok kerja tersebut akan dilakukan lantaran Vendor KSO PEP-GCI, PT Caraka Perdana Megah (CPM) tidak menepati janji untuk menyelesaikan persoalan gaji dan Tunjangan Hari Raya (THR), seperti yang telah disepakati.

Dalam surat PT CMPM Nomor 012/SP/CPMVIII/17 perihal penerapan upah bulan Juli beserta THR akan diselesaikan pembayaran sebelum tanggal 17 Agustus2017, ternyata tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Disamping itu belum adanya titik temu antara pihak buruh dengan Vendor KSO PEP-GCI, PT CPM. Meski sudah diadakan mediasi oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Blora, pada tanggal 31 Agustus 2017. Pasalnya dari CPM tidak hadir dalam mediasi yang dilaksanakan di kantor disperinker.

Diurungkannya niat untuk mogok kerja, kata Agung Pudjo Susilo, Ketua SPKP Cepu, karena ada  arahan dari dinas terkait agar mogok kerja ditangguhkan dulu sampai tanggal 7 September 2017.

"Karena ada agenda mediasi dengan management," kata dia.

Sementara Zukhri, Kabid Hubungan Industrial Disperinaker Blora, mengiyakan adanya arahan untuk mengundur agenda mohok kerja. "Ya, kita masih melanjutkan proses mediasi pada Kamis besok. Mudah-mudahan pihak pengusaha yang terkait bisa hadir dan bisa menghasilkan solusi yang terbaik," ujarnya.

Pihaknya menjelaskan, untuk mediasi yang akan dilaksanakan nanti, bakal mendengar keterangan dari pihak perusahaan terkait, termasuk pihak Pertamina.(ams)

Dibaca : 2549x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan