Rabu, 20 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Buruh Migas Kembali Ancam Mogok

Editor: nugroho
Senin, 28 Agustus 2017

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora – Buruh Minyak dan Gas bumi (Migas) di lingkup Kerja Sama Operasi  (KSO) Pertamina Eksplorasi Produksi (PEP) – PT Geo Cepu Indonesia (GCI), atau dikenal dengan KSO PEP-GCI, kembali mengancam akan melakukan mogok kerja pada 5 September 2017 mendatang.

Ketua Serikat Pekerja Kontrak Pertamina (SPKP) Cepu, Agung Pudjo Susilo menegaskan aksi tersebut akan dilakukan jika vendor KSO PEP-GCI, PT Caraka Perdana Megah (CPM) tidak menepati janji untuk menyelesaikan persoalan gaji dan Tunjangan Hari Raya (THR), seperti yang telah disepakati. 

Dia menjelaskan dalam surat PT CMPM Nomor 012/SP/CPMVIII/17 perihal penerapan upah bulan Juli beserta THR akan diselesaikan pembayaran sebelum tanggal 17 Agustus 2017 lalu. Namun hingga sekarang hak pekerja belum juga diberikan oleh perusahaan.

“Ini sudah melebihi batas waktu,” ucap Pudjo kepada suarabanyuurip.com, Senin (28/8/2017).

Karena itu pihaknya meminta agar gaji bulan Agsutus beserta hak-hak normative lainya agar dapat diselesaiakan tepat waktu.

“Maksimal tanggal 2 September 2017 harus sudah clear semua,” tandas ,” tegas Pudjo.

 Apabila PT CPM tidak melaksanakan hal itu, lanjut dia, maka seluruh tenaga kerja yang tergabung dalam SPKP Cepu akan menggunakan hak dasar mogok kerja total pada semua fungsi.

“Rencana akan kami laksanakan mulai tanggal 5-13 September 2017,” ujarnya. 
Pihaknya menginginkan pertanggungjawaban manajemen saat ini untuk menyelesaikan hak-hak yang sudah diputuskan manajemen sebelumnya.

“Intinya kita butuh duduk bersama untuk diskusi dan mengantisipasi atas kebijakan yang akan datang dan hak-hak buruh yang diputuskan manajemen tidak ngambang lagi,” tandas Pudjo.

Surat untuk untuk pelaksanaan mogok tersebut telah dikirimkan ke PT CPM, dan ditembuskan ke KSO PEP-GCI, Dinas Perindustrian dan Tenega Kerja (Disperinaker) Blora, Federasi Serikat Buruh, serta Pengurus Pusat KASBI. (ams)

Dibaca : 177x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan