Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Calon Dirut ADS Harus Kompeten dan Kredibel

Editor: nugroho
Rabu, 01 Februari 2012
dwi
Ali Mahmudi, Anggota Komisi B DPRD Bojonegoro

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia Nafitasari

Kabar pengisian calon Direktur Utama (Dirut) PT. Asri Dharma Sejahtera (ADS), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bojonegoro yang mengelola penyertaan saham (Participating Interest/PI) 10 persen Blok Cepu dari mantan pejabat Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP. Migas) yang dilempar Pelaksana Harian (Plh) Dirut PT ADS Sugeng Suprawoto beberapa waktu lalu, mulai memantik reaksi masyarakat Bojonegoro untuk bersuara.

Seperti yang disampaikan Koordinator Riset Migas Bojonegoro Intitute (BI), Mustofirin. Dia memberikan pendapat, bahwa seharusnya calon Dirut PT. ADS diisi oleh Putra Bojonegoro. Sehingga dengan begitu calon tersebut memiliki tanggungjawab moral dan mempunyai komitmen kuat kepada daerah dan masyarakat Bojonegoro untuk mengelola PI Blok Cepu.

“Saya yakin bila pengisian ini diumumkan terbuka pasti akan ada tunas Bojonegoro
yang berkompeten mengisi jabatan tersebut,” kata Musofirin.

Meski demikian, Firin-panggilan akrab Mustofirin-, juga tak menampik bila pucuk pimpinan perusahaan plat merah itu diisi oleh orang dari luar Bojonegoro. Asalkan calon tersebut mempunyai komitmen kepada daerah dan masyarakat Bojonegoro. Sehingga pengelolaan PI kedepannya tidak amburadul.

”Tapi (komitmen kepada Bojonegoro) itu hanya bisa dilakukan oleh orang
Bojonegoro asli,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan anggota Komisi B DPRD Kabupaten Bojonegoro Ali Mahmudi. Menurut dia, jika memang nantinya yang mengisi jabatan Dirut PT. ADS adalah orang luar Bojonegoro haruslah benar-benar memiliki kredibitas tinggi serta berkompetensi di bidangnya.

“Namun alangkah baiknya jika (pengisian Dirut PT. ADS) mengutamakan produk lokal Bojonegoro,” sambungnya dikonfirmasi terpisah.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengungkapkan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengundang PT. ADS beserta calon dari mantan pejabat BP. Migas yang sudah diajukan kepada Bupati Bojonegoro Suyoto.

“Kita ingin tahu kredibilitas dan komitmennya kepada daerah dan masyarakat Bojonegoro,” tandas Ali.

Dia juga tak menolak orang dari luar Bojonegoro untuk mengisi jabatan Dirut PT ADS bila putra daerah benar-benar tidak ada yang memiliki kompetensi dan kredibilitas dalam memegang jabatan tersebut. Namun akan dilakukan pengawasan khusus baik dari dewan maupun Pemkab Bojonegoro.
Seperti diberitakan sebelumnya, kabar pengisian Dirut PT. ADS dari mantan pejabat BP. Migas itu disampaikan Plh PT. ADS Sugeng Suprawoto yang juga Direktur PT. Surya Energi Raya (SER) investor penyandang dana PI bagi BUMD Bojonegoro. Sekarang ini, calon yang digadang-gadang itu masih berstatus pejabat aktif BP. Migas dan bulan Pebruari ini akan pensiun.

Dibaca : 1452x
FB
Ada 2 komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Senin, 14 Mei 2012 13:29
lha ayo bojonegoro ini siapa ya, rumahnya mana
suyoto
Selasa, 21 Februari 2012 08:03
Musofirin ini sebelum bicara musti berkaca dulu, dia ini aslinya orang mana ?? Data kelahiran Mustofirin ini kelahiran Blora, dengan pekerjaan sebagai wartawan (KTP) di sini dia berbicara selaku LSM, sesuai dg yg dia bilang sendiri apa benar dia ini punya loyalitas terhadap Bojonegoro ?? jangan jangan cuma provokator yang cari makan di Bojonegoro dg berkasak kusuk... Harap di waspadai jangan sampai masyarakat Bojonegoro di provokasi oleh orang orang yg dangkal ilmunya dan dangkal nalarnya..
ayo bojonegoro
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan