Calon Kades dapat Pembekalan

Pilkades Serentak di Blora

Rabu, 21 Agustus 2013, Dibaca : 1660 x Editor : nugraha

SuaraBanyuurip.com/Ali
TANDA TANGAN : Calon kades menandatangani deklarasi Pilkades damai yang disaksikan Majelis Pembina Pilkades serentak


SuaraBanyuurip.com - Ali Musthofa

Blora - Sebanyak 124 calon kepala desa dan 45 ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di wilayah Eks-Kawedanan Cepu mendapat pembinaan dan pemantapan dari Majelis Pembina Pilkades serentak dari unsur Muspida Kabupaten Blora, Jawa Tengah di Pendopo kecamatan setempat Selasa, (20/8/2013).

Eks-Kawedanan Cepu ini terdiri dari empat kecamatan diantaranya Kecamatan Kedungtuban, Cepu, Sambong, dan Kecamatan Jiken. Pembinaan ini diakhiri dengan penandatanganan fakta integritas dari para calon kepala desa dan ketua panitia untuk penyelenggaraan pilkades serentak yang akan diikuti  234 desa di Kabupaten Blora pada 25 Agustus mendatang.

Baca Lainnya :

    Komandan Kodim 0721 Blora, Letkol. Kav. Abdul Haris menyatakan, pilkades itu sarana untuk membangun desa dan mensejahterakan desa. "Makanya tanggungjawab pilkades yang baik menjadi tanggungjawab bersama," ujarnya.

    Haris menekankan, bagi semua calon agar terlebih dahulu menanamkan sikap legawa. Karena kalau berpikir pilkades itu sebuah pertarungan, maka yang ada hanyalah menang atau kalah. "Yang harus ditanamkan adalah ikut pilkades tujuannya hanya satu yaitu mengabdi," tegas lelaki asli Sulawesi ini.

    Baca Lainnya :

      Pada bagian lain, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Blora, AKBP. Kukuh Kalis Susilo, berpesan agar dalam pelaksanaan hingga pasca pilkades tetap mengedepankan norma budaya jawa sebagai kendali untuk antisipasi tindakan melanggar hukum. Karena semua warga dalam satu desa adalah saudara.

      "Nek menang ojo umuk, nek kalah ojo ngamuk (Kalau menang jangan sombong, kalau kalah jangan merusak, Red,)," pesan Kukuh.

      Kukuh juga mengingatkan, kalau ada yang kalah dan tidak bisa mengendalikan tingkat emosionalnya yang tinggi, maka akan munculkan kriminalitas yang sangat merugikan semua pihak. "Itu nanti malah akan berurusan dengan masalah hukum yang ada sanksi hukum pidana yang menanti," tegas dia.

      Dalam pilkades tahun ini, Polres Blora telah menyiapkan 834 personel untuk menertibkan dan mengamankan pilkades.

      "Kami minta panitia dalam melaksanakan tugasnya harus jujur, teliti, dan cermat. Karena ujung tombak keberhasilan pilkades juga ditangan panitia ini," pesan Kukuh.(Ali)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more