Sabtu, 26 Mei 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Camat Gayam Ditangkap Kasus Narkoba, Pemkab Tunggu Proses Hukum

Editor: nugroho
Minggu, 06 Mei 2018
ririn wedia
Pj Sekda Bojonegoro, Yayan Rohman.

SuaraBanyuurip.com -Ririn Wedia

Bojonegoro - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Bojonegoro, Jawa Timur, Yayan Rohman, membenarkan jika AY (41), seorang pegawai negeri sipil (PNS) yang tertangkap kasus narkoba adalah Camat Gayam.

Camat ring satu Lapangan migas Banyuurip, Blok Cepu, ditangkap polisi karena telah memesan narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu saat jam kerja. 

"Ya jelas menyayangkan sekali, dan kami megikuti saja prosedur hukum yang ada," kata Yayan, sapaan akrabnya, kepada suarabanyuurip.com, sabtu (5/5/2018). 

Pihaknya menegaskan, tidak bisa mencampuri proses hukum yang sedang berlangsung, dan menunggu hasil dari pihak kepolisian untuk mengambil keputusan pemberian sanksi. 

"Kita lihat dulu nanti perkembangannya seperti apa," tandasnya. 

Roda pemerintahan Kecamatan Gayam untuk sementara akan dipegang oleh Sekretaris Camat (Sekcam), Ngadenan, karena merupakan orang kedua setelah Camat.

"Secara otomatis semua urusan pemerintahan diambil alih Sekcam," ucpanya.

Sedangkan penggantinya, Yayan menambahkan, Pemkab tidak bisa asal tunjuk.

"Ada mekanisme yang harus dijalankan," pungkasnya.  

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, penangkapan AY dari pengembangan penyidikan tersangka HP, warga Sumberrejo. HP ditangkap saat transaksi sabu dengan F, bawahan AY.

Kepada penyidik kepolisian HP mengaku jika sabu itu pesanan AY. Kemudian penyidik memanggil dan memeriksa AY. Hasilnya, pejabat yang baru beberapa bulan menjabat Camat Gayam itu mengakui jika barang haram itu pesanannya.

Akibat perbuatannya, para pelaku dikenai Pasal 114 (1) dan pasal 112 (1) Jo 132 dan atau pasal 127 910 huruf a UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkoba dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara dan denda Rp8 Miliar. 

"Dari hasil pengembangan sementara para pelaku masih kategori pengguna," kata Wakapolres Bojonegoro, Kompol Kompol A. Fauzi, saat rilis kasus di halaman Mapolres.(rien)

Dibaca : 12481x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan