Rabu, 20 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Canangkan Program Desa Mitra di SMKN Purwosari

Editor: nugroho
Sabtu, 10 Desember 2011
sam
Bupati Bojonegoro bersama isteri melakukan penanaman pohon dalam rangka pencanangan desa mitra

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Purwosari mencanangkan Program Desa Mitra. Dalam program ini, SMKN Purwosari melakukan kerja nyata bareng masyarakat Desa Sedah Kidul dengan bentuk kerjabahkti dan penanaman pohon.

Pencanangan program Desa Mitra di SMKN Purwosari itu dihadiri Bupati Bojonegoro Suyoto dan Wakil Bupati Setyo Hartono, Satuan Kepala Perangkat Daerah (SKPD) lingkup pemkab, Kepala SD/MI hingga SMP/SMA, Kepala Desa se Kecamatan Purwosari, Camat dan jajaran Muspika dari wilayah Barat.

Bupati Suyoto menyatakan, program kemitraan desa ini jalan untuk meningkatkan percepatan pembangunan desa. Karena pembangunan desa bukan hanya pembangunan jalan, melainkan membangun manusia agar mempunyai kemampuan menyelesaikan permasalahan

“Melalui pendidikan maka pendidikan kita akan protekstual. Protekstual ini adalah amanah, mandat dari dunia pendidikan sebagai acuan meningkatkan pembangunan diberbagai bidang,”kata Suyoto.

Suyoto berharap, program ini terus ditingkatkan bagi seluruh pengurus pendidikan. Untuk proses pembangunan desa kedepan yang lebih baik.

“Semoga melalui program kerja nyata desa ini pendidikan kedepan akan semakin bertambah maju dan Matoh,” harap Kang Yoto (Sapaan Suyoto).

Dikonfirmasi terpisah, Rahman Hidayat, Kepala SMKN Purwosari menambahkan, acara ini dilakukan setelah dilakukan louncing di Alun-alun Bojonegoro oleh bupati bertepatan hari PAUD pada tanggal 12 Oktober 2011 lalu.

“Sebagai implimentasinya kita lakukan MoU (kerjasama) dengan Desa Sedah Kidul agar nanti berjalan maksimal,” jelas Rahman Hidayat.

Acara itu ditandai penandatanganan kerjasama antara Bupati Bojonegoro suyoto, Dinas pendidikan dan Kepala desa yang ada di wilayah Kecamtan Purwosari. Juga pemberian bantuan 1000 bibit, serta pemberian alat perontok padi oleh SMKN Purwosari kepada Bupati Bojonegoro Suyoto yang kemudian diserahkan oleh Bupati kepada salah satu wali murid SMKN Purwosari.

Kemudian diteruskan dengan penanaman pohon di halaman SMKN Purwosari oleh Bupati Suyoto beserta istri dan undangan yang hadir.

Dibaca : 1461x
FB
Ada 1 komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Sabtu, 10 Desember 2011 21:55
ijo royo2....
Ali Musyaffa'
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan