Kamis, 16 Agustus 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Cawabup Kuswiyanto : Pilkada Itu Seperti Sepak Bola

Editor: nugroho
Sabtu, 10 Februari 2018
d suko nugroho
Bakal Cawabup Bojonegoro, Kuswiyanto (pegang mix) saat menghadiri peringatan HPN 2018.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bojonegoro, Jawa Timur, akan menjadi berkualitas jika semua pihak melaksanakan perannya sesuai tugas masing-masing. 

"Pilkada in ibaratnya seperti permainan sepak bola," kata Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Bojonegoro, Kuswiyanto saat menghadiri Jagong Jengker Bareng bertema Peran Pers dalam Mengawal Pilkada dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018.

Artinya, lanjut Kang Kus- panggilan akrab Kuswiyanto, semua pihak mulai Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPU), panitia pengawas (Panwas), polri/TNI, media, dan masyarakat melaksanakan tugasnya sesuai peran masing-masing. 

"Bisa kita bayangkan jika dalam permainan sepak bola itu wasit berperan sebagai pemain, pemain berperan sebagai wasit, atau penonton berperan sebagai wasit mapun pemain, maka pelaksanaan pilkada akan carut marut," jelas bacabup yang berpasangan dengan Cabup Mahfudhoh itu.

Menurut Kang Kus, jika semua melaksanakan sesuai perannya maka akan menghasilkan Pilkada Bojonegoro berkwalitas. Sehingga demokrasi yang berlangsung dapat mengurangi kemiskinan, mewujudkan keadilan, kesejahteraan, dan kebahagiaan.

"Selamat Hari Pers. Semoga dunia pers maju dan berkualitas bisa, serta mengawal dengan baik dan sungguh-sungguh pelaksanaan Pilkada 2018," pungkas Kang Kus.

Di tempat yang sama, Ketua KPUK Bojonegoro, Abdim Munib menjelaskan tentang tahapan-tahapan Pilkada yang sudah dilaksanakan, sedang dan akan dilaksanakan.  Termasuk iklan dari pasangan calon di media cetak maupun elektronik yang akan difasilitasi KPUK dengan APBD.

"Itu akan kita lakukan empat belas hari terakhir masa kampenye," tegas Munib. 

Munib berharap pers ikut mengawal dan mendukung pelaksanaan pilkada 2018 sehingga pesta demokrasi dapat berjalan sesuai aturan dan harapan bersama.

"Sesuai fungsinya, pers harus ikut mengkontrol pelaksanaan Pilkada dan memberikan pencerahan kepada masyarakat luas

Kapolres Bojonegoro, AKBP. Wahyu S Bintoro mengaku telah melakukan sejumlah upaya untuk mencegah dan menekan kerawanan pelaksanaan Pilkada2018. Yakni melakukan pendekatan kepada sejumlah pihak termasuk masing-masing tim pemenangan pasangan calon dan pemantauan di dunia maya baik di media sosial maupun aplikasi Teknologi Informasi yang dimiliki Polres.

Ketua Panitia Pelaksana HPN Bojonegoro 2018, Sukisno mengaku telah mengundang emat bakal pasangan calon dalam Jagong Jengker Bareng HPN ini. Namun dari empat pasangan calon yang diundang, hanya cawabup Kuswiyanto yang datang.

"Ini sebenarnya sarana yang tepat untuk diskusi dan mengenalkan diri kepada masyarakat luas. Jadi sebuah keberuntungan bagi calon yang hadir," pungkasnya.(rien)

Dibaca : 662x
FB
Ada 1 komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Sabtu, 10 Februari 2018 20:39
Telek, siap-siap ae kalah awkm
andre indrajaya
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan