Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Cepu Jadi Tuan Rumah Pameran Batik Blora

Editor: samian
Kamis, 03 September 2015

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa-Tengah, bakal menjadi tuan rumah pameran batik se-Kabupaten Blora pada tanggal 4 Oktober 2015 mendatang. Direncanakan, bertempat di Pendapa Kantor Kecamatan Cepu. Acara terebut bakal mengusung tema Mencintai Produk Dalam Negeri.

Camat Cepu, Mei Naryono, menjelaskan, panitia acara nanti dipegang langsung oleh Classter batik Cepu atau para pengrajin batik yang ada di Cepu.

“Cara nanti sebenarnya untuk mensosialisasikan batik Blora dan mengajak masyarakat untuk mencintai produk dalam negeri,” kata Mei Naryono kepada suarabanyuurip.com, Kamis (03/9/2015).

Dia menambahkan, di Kecamatan Cepu ada empat Classter batik yang sudah terkenal. “Diantaranya, Kelurahan Ngelo, Kelurahan Balun, dan Desa Kentong. Sehingga, mereka nanti yang akan diberi tanggung jawab,” jelasnya.

Jika pesertanya nanti tidak terlalu banyak, maka akan ditempatkan di Pendopo Kecamatan. “Kalau melebihi kapasitas, akan dilaksanakan di lapangan Tukbuntung Cepu,” ungkapnya.

Pada saat pemeran berlangsung, lanjut Mei, para pengrajin akan mengusung batik khas wilayah masing-masing.

Dia menambahkan, pemeran yang akan berlangsung nantinya akan menunjukkan semua potensi dan keunggulan batik yang ada di Kabupaten Blora.

“Diharapkan bisa menambah kecintaan kepada produk dalam negeri,” ujarnya. (ams)

Dibaca : 847x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan