Sabtu, 17 November 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

DAK Pendidikan Sudah Cair ke Seluruh Pemdes

Editor: samian
Senin, 18 Juni 2018
dok SBU
Kepala BPKAD Bojonegoro, Ibnoe Soeyoeti.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, telah mencairkan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan ke seluruh Pemerintah Desa (Pemdes) agar segera dimanfaatkan siswa kelas X, XI, dan XII.

"Sudah kami cairkan beberapa waktu lalu," kata Kepala BPKAD Bojonegoro, Ibnoe Soeyoeti, kepada Suarabanyuurip.com, Senin (18/6/2018).

Pihaknya sudah menghimbau kepada Pemdes agar mencairkannya ke Bank Perkreditan Rakyat (BPR) sebelum libur panjang lebaran. Bahkan, para Camat telah diinstruksikan untuk melakukan pengawasan agar DAK tidak "ngendon" di kas desa.

"Sebenarnya sudah bisa dicairkan para siswa termasuk siswa kelas XII yang lulus bulan lalu," tukasnya.

Menurutnya, para siswa yang lulus tahun ini tetap bisa mendapatkan haknya meski terlambat. Hanya saja, dari laporan yang diterima beberapa waktu lalu, banyak siswa yang kesulitan mendapatkan rekomendasi dari sekolah sebagai salah satu persyaratan pencairan beasiswa.

"Kalau kondisi ini terus berlanjut, kami akan berkoordinas dengan Dinas Pendidikan. Jangan sampai, sekolah-sekolah membuat alasan untuk tidak mengeluarkan surat rekomendasi pada siswa," tandasnya.(rien)

Dibaca : 1903x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan