Jum'at, 21 September 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Datangkan Expat Hulu Migas ke Perguruan Tinggi

Editor: nugroho
Senin, 01 September 2014
ahmad sampurno
TINGKATKAN SDM : Mahasiswa STEM Akamigas Cepu sedang mengikuti kuliah umum Expat Goes to Campus yang dilaksanakan SKK Migas.

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengaku memiliki program besar terkait pengembangan sumber daya manusia di industri hulu migas di Indonesia. Salah satunya adalah mendatangkan expat-expat di hulu migas ke perguruan tinggi.   

Kepala Dinas Sumber Daya Manudia (SDM) SKK Migas, Widya Yoshita Sumadyo, menjelaskan, bahwa program ini untuk mengenalkan kepada kampus megenai industry migas supaya lebih dekat dan mengetahui apa yang dibutuhkan industry.

"Ini adalah yang ke-empat kalinya yang kami lakukan. Kampus yang pernah dilakukan program ini adalah , ITB, UNPAD, UGM dan UPN,” katanya disela-sela acara kuliah umum Expat Goes to Campus, SKK Migas – Kontak KKS, Senin (1/9/2014).

Menurutnya, Expat ini merupakan program sehari. Namun begitu jika perguruan tinggi menghendaki adanya expat datang, Direktur Akamigas dapat menghubungi Dinas SDM SKK Migas.

Sementara ini, lanjut Yoshi, pihaknya masih terlibat untuk menjembatani dan mendorong expat. “Kalau nanti sudah terjalin hubungan baik dengan K3S bisa langsung menghubungi pihak K3S untuk mendatangkan expat,” katanya.  

Yoshi mengemukakan, dengan datangnya expat ke perguruan tinggi dapat mentransformasikan ilmunya, sehingga industi akan mendapatkan image dan terjalin hunbungan baik. "Itu adalah reward yang mereka dapatkan," tegasnya.

Sementara itu, Direktur STEM-Akamigas Cepu, Toegas S Soegiarto, menyambut baik dengan program SKK Migas tersebut. Sebab dari expat sendiri bisa membagi ilmu kepakarannya kepada mahasiswa.

“Saya berharap bisa dilukan terus menerus dan bukan hanya sekali ini. Mungkin bisa dilakukan beberapa bulan sekali untuk menunjang keilmuan mahasaiswa,” harap Toegas. (ams)

Dibaca : 918x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan