Senin, 25 Juni 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Daya Beli Warga Blok Cepu Meningkat

Editor: nugroho
Senin, 02 Oktober 2017
ririn wedia
PENGGERAK EKONOMI : Daya beli masyarakat sekitar Blok Cepu meningkat melalui produk hasil binaan Yayasan Bina Swadaya.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro – Keberadaan industri migas Banyuurip, Blok Cepu, di wilayah Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dinilai mampu menggerakan perekonomian sehingga menjadikan daya beli masyarakat sekitar meningkat.

Camat Gayam, Hartono mengungkapkan, meningkatnya daya beli masyarakat di wilayahnya ini salah satunya disebabkan oleh dampak dari program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) yang digulirkan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), bersama mitranya Yayasan Bina Swadaya yakni Program Peningkatan Mata Pencaharian Masyarakat (PMM). 

“Meski demikian, kami berharap program ini mendapat pendampingan dari dinas terkait," kata Camat Gayam, Hartono, Senin (2/10/2017). 

Menurut dia pentingnya keterlibatan langsung dari dinas terkait seperti Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) untuk melakukan pembinaan dan pengawasan serta menjamin kelompok yang ada agar tetap termonitor. 

“Selain itu, agar program PMM bisa berkembang terus dan lebih banyak manfaat yang diterima oleh masyarakat,” tegas mantan Camat Purwosari itu. 

Pihaknya berharap, program PMM dari Yayasan Bina Swadaya dan EMCL dengan produk-produk yang dihasilkan oleh kelompok masyarakat di Kecamatan Gayam bisa masuk pasar modern. Selain itu EMCL bersedia menyediakan lahan dan bangunan untuk pusat oleh-oleh di Kecamatan Gayam.  

“Kami juga minta, Pemkab setempat memiliki kebijakan yang mengatur produk lokal bisa masuk pasar modern di Bojonegoro," pungkasnya.(rien)

 

Dibaca : 350x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan iklan
iklan