Rabu, 26 Juni 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Delapan Nyawa Penjahat Melayang di Ujung Peluru Polisi

Editor: samian
Selasa, 01 Januari 2019
Ali Imron
TEMBAK TEMPAT : Kapolres Tuban AKBP Nanang rilis akhir tahun, dan sedikitnya delapan pelaku kejahatan mati ditembak.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban- Pelaku kejahatan sedikitnya harus berpikir ulang jika berencana memasuki wilayah hukum Kepolisian Resort (Polres) Tuban, Jawa Timur, dibawah kendali Kapolres AKBP Nanang Haryono. Dalam kurun waktu delapan bulan sejak adanya kebijakan tembak mati di tempat, tercatat sudah ada delapan nyawa penjahat melayang di ujung peluru polisi.

“Kita tembak mati karena mereka melawan saat hendak diamankan,” ujar AKBP Nanang, kepada suarabanyuurip.com, saat rilis akhir tahun 2018 di Mapolres Tuban, pada Senin (31/12/2018).

Pelaku kejahatan yang mati merupakan pelaku Curas, Curat, dan Curanmor yang mengancam keselamatan masyarakat dan anggota. Mereka berdomisili di luar Tuban Bumi Wali.

Adapun tren kejahatan Curas, dan Curat turun 12,8%. Dalam kurun waktu delapan bulan terakhir kesatuannya tak ada toleransi. Dibuktikan tiga kejadian Curat dan Curas pelakunya dua Palembang dan satu Lampung dilumpuhkan di Gresik. Tiga-tiganya ditangkap dan melawan akhirnya ditembak mati.

Catatan lainnya pemerasan mengambil truk di Tambakboyo. Langsung ditangkap di Lamongan. Ditambah pengancaman di Ponpes Annidomiyah. Sempat membacok anggota dan langsung ditembak di kepalanya.

Terakhir pelaku empat orang diantaranya dari Indramayu, Subang, dan Sidoarjo. Perampasan truk mengancam anggota, maka dilakukan tindakan terukur. Delapan bulan memberi efek delapan orang ditembak mati, ditambah satu oleh Lamongan jadi total ada sembilan yang mati.

“Kebijakan ini bukan semena-mena, tapi ada ancaman dari pelaku kejahatan dan seketika harus dilumpuhkan,” imbuh Kapolres kelahiran Bojonegoro.

Kapolres yang hobi membaca komik detektif ini, mengapresiasi kinerja tim Macan Ronggolawe (Marong) yang bekerja dengan Polsek dan Polres di luar Tuban. Sekali lagi Satreskrim Polres Tuban tak main-main terhadap pelaku kejahatan.

Diharapkan adanya sikap tegas dari polisi, dapat mencegah terjadinya tindakan kriminal yang meresahkan masyarakat.(aim)

Dibaca : 4672x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan