Jum'at, 22 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Desa di Jalur Pipa Sampaikan Aspirasi

Editor: nugroho
Minggu, 08 Januari 2012

SuaraBanyuurip.com -Ali Mahmudy

Serahterima program papan informasi oleh Mobil Cepu Limited (MCL), Operator Blok Cepu kepada pemerintah desa sasaran menjadi sarana penyampaian aspirasi. Para kepala desa meminta kepada anak perusahaan ExxonMobil Oil Inodnesi (EMOI) agar memberikan perhatian lebih pada desa-desa yang dilalui jalur pipa.

Sutiyono, Kepala Desa (Kades) Ngulanan, Kecamatan Dander, misalnya, meminta kepada MCL untuk membantu pembangunan gedung polindes yang menjadi kebutuhan utama masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan.

“Karena gedung yang ada sekarang ini kondisi sudah tidak layak. Sempit dan masih dompleng gedung PKK,” ujarnya ketika menerima rombongan humas MCL disela serahterima program papan informasi.

Senada juga disampaikan Kades Sumbertlaseh, Khoni’ah. Menurut dia, program pengembangan masyarakat dari MCL tersebut dapat disingkronkan dengan program pemerintah daerah dan desa. Seperti program pavingisasi jalan poros desa.

“Kalau ini dipadukan akan lebih mempercepat pembangunan jalan poros desa,” sambungnya.

Kades Ngumpakdalem, Dasiyanto, juga berharap agar MCL dapat memberikan bantuan program pavingisasi untuk jalan yang menghubungkan Dusun Panggang – Bogo sepanjang 1 KM. Jalan antar dukuhan tersebut telah dilakukan pengurukan dan pemadatan oleh pihak desa dan siap untuk dipaving.

“Jika ini terealisasi tentu akan sangat membantu warga. Karena dapat memperlancar roda perekonomian warga,” ungkap Dasiyanto.

Menanggapi permintaan tersebut, Coordinator Communication Public Affairs MCL, Feni Kurnia Indiharti menyarankan, agar pihak desa mengajukan proposal ke manajemen MCL. Sebab semua program pengembangan masyarakat yang akan dilaksanakan harus mendapat persetujuan BP. Migas.

Dibaca : 1959x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan