Kamis, 18 Oktober 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Desa Diminta Segera Bentuk BUMDes

Editor: samian
Kamis, 04 Februari 2016

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Bidang Penelitian Pengembangan dan Statistik, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah  (Bappeda) Blora, minta kepada masing-masing desa di wilayah  Kabupaten Blora, Jawa Tengah segera membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Pasalnya, dengan BUMDes desa setidaknya bisa menambah kas desanya.

"Sehingga desa bisa luwes bergerak untuk kegiatan desa," kata Kabid Penelitian Pengembangan dan Statistik, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Blora, Rini Setyowati, saat berada di Pendopo Kecamatan Cepu belum lama ini. 

Sebab, kata dia, hingga saat ini rata-rata desa masih belum mempunyai BUMDes yang seharusnya dimilikinya. "Sampai saat ini belum ada desa yang membentuk BUMDes," jelasnya.

Menurutnya, ada beberapa bantuan yang persyaratannya mengaharuskan desa memiliki BUMDes. "Sangat perlu sekali adanya BUMDes," kata dia.

Disamping itu dalam pembentukannya pun juga tidak sulit dan tidak membutuhkan biaya besar. Banyak kemudahan yang akan didapat desa dengan adanya BUMDes.

"Bisa membiayai kegiatan dan pembangunan desa secara mandiri. Semua bidang usaha bisa dijalankan. Tidak seperti pembentukan BUMD," pungkasnya.(Ams)

Dibaca : 774x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan iklan
iklan