Jum'at, 22 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Desa Jalur Pipa PEPC dapat Bantuan Pohon

Editor: nugroho
Jum'at, 21 Desember 2012
samian sasongko
PEDULI LINGKUNGAN : Direktur Utama Pengembangan PEPC, Amran Anwar menyerahkan bantuan pohon kepada Koramil dan desa dijalur pipa

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Disamping menyerahkan sejumlah bantuan infrastruktur, Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) juga memberikan bantuan satu juta pohon kepada sejumlah desa di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang menjadi salah satu wilayah operasinya. Kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian lingkungan sekaligus dukungan PEPC atas pencanangan penanaman semilyar pohon oleh pemerintah.

Lima desa yang memperoleh bantuan pohon itu diantaranya Desa Ngumpakdalem, Sumberagung, Sumbertlaseh, Kecamatan Dander. Kemudian Desa Wadang dan Jelu, Kecamatan Ngasem. Masing desa memperoleh bantuan 20 ribu pohon. Desa-desa itu merupakan desa yang dilintasi pipa 6 inci milik PEPC. 

Selain memberikan bantuan bibit, PEPC bersama Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Letnan Kolonel (Letkol) Infantri, Parwito dan sejumlah kepala desa (Kades) serta Muspika melakukan penanaman pohon di sekitar jalan Desa Jelu.

”Kelestarian lingkungan di wilayah operasi kami adalah bagian penting yang senantiasa kita jaga,” kata Direktur Pengembangan PEPC, Amran Anwar disela-sela serahterima Jembatan Jelu, Kamis (20/12/2012)

Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Letkol Infantri, Parwito mendukung kegiatan pelestarian lingkungan yang dilakukan PEPC.

"Apa yang dilakukan PEPC ini menunjukkan komitmennya dalam menjaga kelestarian lingkungan disekitar proyek migas,” sambung Parwito. (sam)

Dibaca : 1770x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan