Sabtu, 18 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Desa Ngulanan Usulkan Pembangunan Polindes

Editor: nugroho
Senin, 02 Januari 2012

SuaraBanyuurip.com - Winarto

Minimnya fasilitas Polindes di Desa Ngulanan, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, membuat pelayanan kesehatan di tempat tersebut kurang maksimal. Sebab sudah berpuluh-puluh tahun Polindes tersebut ndompleng di Gedung PKK desa setempat yang ukurannya cukup sempit untuk memberikan pelayanan kesehatan.

"Tempatnya kurang layak kalau untuk melayani kesehatan.Tapi mau bagaimana lagi disini hanya tempat itu," kata Kepala Desa Ngulanan Sutiyono disela-sele melihat pemasangan papan informasi program MCL bekerjasama dengan Lembaga Informasi Masyarakat Banyuurip Bangkit (LIMA 2B), Senin (2/1).

Menurut dia, dengan terbatasnya tempat polindes ini sangat menganggu pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Karena baik bidan maupun masyarakat yang ingin memberikan pelayanan kesehatan kurang nyaman.

"Ruangannya sempit sekali. Hanya berukuruan 5 x 7 meter. Kasihan masyarakat dan perawatnya," sergah Sutiyono.

Dia berharap, agar pemerintah daerah maupun Mobil Cepu Limited (MCL), Operator Blok Cepu, dapat membangunkan ruang Polindes Ngulanan. Karena polindes tersebut sangat dibutuhkan keberadaannya oleh masyarakat.

"Kalau memang ada bantuan membangun gedungnya, kita siapkan lokasi tanahnya. Bisa di depan sebelah barat pendopo balai desa," pungkasnya.

Seperti diketahui, Desa Ngulanan ini merupakan salah satu desa di Kecamatan Dander yang akan dilintasi jalur pipa minyak 20 inci dari Banyuurip, Blok Cepu hingga Palang Tuban. Di desa ini sedikitnya ada sekitar 12 ha tanah warga mupun tanah kas desa yang dibebaskan dan disewa untuk kepentingan proyek pipanisasi.

Dibaca : 1382x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan