Kamis, 18 Oktober 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Dewan Desak PT ADS Cari Calon Direktur

Editor: nugroho
Kamis, 27 Desember 2012

SuaraBanyuurip.com - Ririn W

Bojonegoro -  DPRD Kabupaten Bojonegoro mendesak BUMD milik Pemkab setempat, PT Asri Dharma Sejahtera (ADS), untuk segera mengirimkan nama-nama calon direktur untuk mengisi jabatan direktur PT ADS yang lama kosong. Akibat kekosongan posisi tersebut hak Bojonegoro dalam bagi hasil Participating Interest (PI) ladang migas Blok Cepu tak cair.

Selama ini tugas-tugas PT ADS dipegang oleh mitra kerjanya dalam PI, PT Surya Energi Raya (SER).  Dewan pun menilai kinerja PT ADS tak maksimal, bahkan merugikan Pemkab Bojonegoro.     

Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Bojonegoro, Chisbullah Huda, menyatakan, agar PT ADS segera menunjuk Direktur agar kekosongan yang terjadi segera terisi. Hal ini dikarenakan, kekosongan tersebut membuat kinerja mereka tidak maksimal.

“Selama ini tugas PT ADS malah dipegang oleh mitranya yaitu PT SER. Itu kan hal yang lucu,” tandas Chisbullah Huda.

Dia katakan, sampai dengan hari ini dengan ketidakseriusan PT ADS untuk menunjuk Direktur  tersebut, merupakan salah satu indikasi bahwa kinerja mereka selama ini tidak maksimal. Bahkan akan menimbulkan kerugian terhadap pemerintah daerah.

“Dengan posisi strategis di PI ini jika Direktur masih kosong, maka akan menimbulkan kerugian secara struktural dan finansial,” tegasnya.

Dia jelaskan, kerugian yang dialami dari sisi kebijakan struktural yaitu dari dalam organisasi PT ADS sendiri menjadi tidak maksimal. Tentunya hal itu berpengaruh pada mutu kinerja. Sedangkan kerugian lainnya adalah dari sisi finansial, karena bagaimanapun negosiasi sangat membutuhkan figur Direktur.

“Bahwa dengan tidak ditunjuknya Direktur yang baru itu otomatis kita tidak dapat mengetahui secara jelas besaran PI yang diterima Bojonegoro,” tandasnya.

Oleh sebab itu, pihak Dewan telah meminta PT ADS untuk segera mengirimkan progres kinerja selama  satu tahun paling lambat hari ini, Kamis (27/12/2012). Bagaimanapun  Kabupaten Bojonegoro telah dirugikan dengan kekosongan ini, karena belum mendapatkan revenue sama sekali.

Kita ketinggalan dengan kabupaten lain, hanya Bojonegoro sendiri yang belum mendapatkan PAD dari PI karena kekosongan Direktur di PT ADS,” tegasnya. (rien)

 

 

 

Dibaca : 1284x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan iklan
iklan